POPULAR STORIES

LRT Cawang - Cibubur Akan Beroperasi Pada 2019

LRT Cawang - Cibubur Akan Beroperasi Pada 2019 Kementerian Perhubungan memastikan kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) rute Cawang-Cibubur siap beroperasi pada tahun 2019 mendatang.

Kementerian Perhubungan memastikan kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) rute Cawang-Cibubur siap beroperasi pada tahun 2019 mendatang. Secara teknis progres pembangunan LRT diperkirakan mencapai 12 persen dan pembangunan tersebut menggunakan Teknologi terbaru.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kementrian Perhubungan mengapresiasi pembangunan LRT yang sudah menggunakan teknologi terbaru, yakni Precast. Sementara itu, untuk pengerjaan rute Cawang-Cibubur menggunakan teknologi U-Shape Girder yang panjangnya 30 meter.

Transportasi massal ringan ini menurut rencana akan menghubungkan Jakarta dengan beberapa kota seperti Bogor, Depok, dan Bekasi. Namun untuk tahap awal LRT akan melayani sampai Cibubur.Kedepan akan dilanjutkan sampai Bogor, karena sekitar 800 ribu penumpang Commuter Line di Jabodetabek 30 persen berasal dari Bogor.

Diharapkan, transportasi massa ini akan menjangkau masyarakat Bogor, Depok, dan Bekasi untuk mendapatkan transportasi yang nyaman. Pada pengerjaan LRT tahap pertama ini, rute yang dibangun meliputi Cibubur-Cawang sepanjang 14,5 kilometer telah mencapai progres 17 persen, Bekasi Timur-Cawang sepanjang 17,1 kilometer mencapai progres 12 persen, dan Cawang-Dukuh Atas sepanjang 10,5 kilometer.

Baca Juga: