POPULAR STORIES

Ini Prediksi Dan Antisipasi Menteri Perhubungan Hadapi Liburan Akhir Tahun

Ini Prediksi dan Antisipasi Menteri Perhubungan Hadapi Liburan Akhir Tahun Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (foto: Bimo)

Dalam upaya mengantisipasi kemacetan panjang pada liburan natal dan tahun baru, Kementrian Perhubungan akan berkoordinasi dengan berbagai pihak. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi arus liburan panjang akan terjadi dua hari sebelum natal, tepatnya pada 22 atau 23 Desember 2016.

Untuk arus balik Budi memperkirakan puncaknya pada 2 atau 3 Januari 2017. "Kementerian Perhubungan memiliki tugas untuk mengurai kemacetan di jalan raya dan mengatur ledakan penumpang moda transportasi, baik kereta api, kapal laut, maupun pesawat.

Dilihat dari pengalaman arus mudik pada lebaran 2016 dimana kemacetan cukup parah terjadi di pintu keluar tol Brebes, Kementrian Perhubungan berkoordinasi dengan kepolisian akan mengantisipasi agar kemacetan seperti pada saat itu tak terulang.

Selain itu kepadatan juga kemungkinan akan terjadi di pelabuhan Merak, Banten dan Bakauheni, Lampung.
"kami akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan setempat untuk melakukan antisipasi meledaknya arus pulang pergi selama libur panjang.

Baca Juga: