Luca Marini Berharap Ada Waktu Lebih Banyak Pelajari Motor

Luca Marini Berharap ada Waktu Lebih Banyak Pelajari Motor

KabarOto.com – Pembalap Sky VR46 Avintia Team, Luca Marini ingin memiliki waktu lebih banyak untuk menjajal Desmosedici GP19 dalam tes pramusim MotoGP Qatar 2021.

Marini telah menyelesaikan sesi tes resmi di Sirkuit Losail pada 6-7 dan 10-12 Maret, termasuk shakedown test pada awal Maret lalu. Debutnya bersama tim satelit asal Italia tersebut terbilang baik, serta menunjukkan peningkatan.

Baca Juga : Motor Valentino Rossi Pakai Perangkat Aneh

Tetapi, pada hari terakhir tes pramusim tidak maksimal karena badai pasir. Tentu memaksa sebagian pembalap tidak mengikuti sesi tes terakhir. Hanya lima pembalap yang mengikuti tes tersebut dengan Danilo Petrucci (KTM Tech3) yang mencatat waktu tercepat.

Sayang kondisi cuaca tidak mendukung dikeluhkannya. Akhirnya hanya mengecek data dan menganalisis dengan baik kecepatan dan waktu lap para pembalap Ducati lainnya.

"Kami juga mencoba simulasi balapan, cara kerja ban. Kami telah menyiapkan rencana mencoba sesuatu pada latihan bebas MotoGP Qatar mendatang,” ungkap Luca Marini.

Pada sesi tes resmi Qatar lalu, Marini menempati posisi ke-21 yang mana ia meraih catatan waktu terbaik 1 menit 55,022 detik. Sedangkan rekan satu timnya, Enea Bastianini menempati urutan ke-15 serta Jorge Martin ke-14.

Baca Juga : Badai Pasir Hari Terakhir, Ini Hasil Pramusim MotoGP 2021

Pembalap berusia 23 tahun itu juga mengaku dirinya belum memiliki target yang besar untuk musim baru ini. Baginya, mempelajari Desmosedici GP19 lebih penting agar lebih nyaman saat memacu motor tersebut.

“Jika saya merasa lebih baik sejak Jumat lalu, saya akan senang dengan pekerjaan yang telah kami lakukan. Kami telah bekerja dengan mencoba banyak hal," ujar Marini.

Tetapi dirinya telah kehilangan waktu yang banyak dalam sesi tes pramusim lalu. Tetapi, Marini telah memahami banyak hal baru tentang gaya berkendara dan ban MotoGP.

Berita Terkait

Berita Terkait