POPULAR STORIES

Lucas Lauda Gunakan Livery Mobil F1 McLaren 1984

Lucas Lauda Gunakan Livery Mobil F1 McLaren 1984 Foto : @lukaslauda.

KabarOto.com - Putra mendiang Niki Lauda, Lukas Lauda, melakukan debutnya di Reli Dakar tahun ini, dengan mengenakan livery mobil F1 McLaren yang memenangkan gelar ketiga kalinya pada tahun 1984.

Lukas Lauda akan bersaing di kelas T3 untuk kendaraan ringan, mobil yang aman ia geber adalah Can-Am Maverick XRS Turbo, dan dia berada di bawah naungan South Racing Team.

Can-Maverick bernomor#347 itu dicat dengan skema warna yang terinspirasi dari McLaren MP4/2 milik Niki Lauda saat itu. Lukas Lauda juga mendesain helm penggunaan warna merah dan putih mengingatkan dengan iklan Marlboro pada masa itu.

Baca Juga : Helmut Marko Bakal Perpanjang Kontrak Di Red Bull Racing

"Menghormati seorang legenda. Lukas Lauda, putra Niki Lauda, akan berlomba untuk menghormati ayah legendarisnya, dengan corak unik, mengingatkan pada skema warna McLaren yang ikonik pada mobil pemenang kejuaraan Formula 1 milik Niki tahun 1984," bunyi pernyataan South Racing Team.

Niki Lauda meraih kejuaraan F1 1984 dalam perebutan gelar terketat yang pernah ada dalam sejarah balap, sebab Niki berhasil mengalahkan rekan setimnya Alain Prost hanya dengan selisih setengah poin di akhir musim yakni dengan 72 dan 71,5 poin.