POPULAR STORIES

Lucy Block Akan Kendarai Sierra Cars Echo EV Di Pikes Peak International Hill Climb 2023

Lucy Block Akan Kendarai Sierra Cars Echo EV di Pikes Peak International Hill Climb 2023 Sierra Cars Echo ev yang akan dikendarai Lucy Block (Foto : Pikes Peak International Hill Climb)

KabarOto.com - Lucy Block, istri mendiang Ken Block akan berlomba di Pikes Peak International Hill Climb 2023, untuk menghormati suaminya. Lucy membawa putrinya Lia, mengendarai Sierra Cars Echo EV dan Hoonipigasus.

Sierra Echo EV adalah kendaraan off-road yang dibuat khusus, dengan sasis rangka tabung, kursi tunggal, dan suspensi travel tinggi untuk menghadirkan guncangan lebih baik. Bodinya terbuat dari serat karbon sehingga lebih ringan.

Bobot total hanya 612 kg, mobil balap listrik ini memiliki tiga paket baterai total 18,6 kWh. Motor listriknya menghasilkan 300 dk dan torsi 500 Nm, dapat berputar hingga 12.000 rpm, dengan bantuan transmisi pengurangan gigi Sadev dan as roda RCV performa tinggi. Mobil ini bisa digeber hingga kecepatan 200 kpj.

Baca Juga : Deretan Mobil Ikonik Yang Pernah Digunakan Ken Block

Sistem rem menggunakan kaliper empat piston Wilwood dan rotor berventilasi, membantu mengontrol lajunya, serta ada juga rem tangan hidrolik. Suspensi depan dual-wishbone, dan sokbreker dua arah Zbroz yang dapat disesuaikan di setiap sudutnya.

Baca Juga : WRC Pensiunkan Nomor Balap 43 Untuk Hormati Ken Block

Nantinya Echo EV Block Edition juga akan diproduksi terbatas, hanya tujuh unit, dspesifikasinya sama seperti yang dipakai Lucy. Setiap mobil akan memiliki tanda tangan keluarga Block, dan dibanderol US$ 43.000 atau Rp 660 jutaan.

Hasilnya didonasikan ke Forty Three Institute (43i), tujuannya untuk mengembangkan calon pembalap yang tidak memiliki modal untuk mencapai impian mereka.