POPULAR STORIES

Lupakan Insiden Di India, Mario Suryo Aji Fokus Ke Moto3 Jepang 2023

Lupakan Insiden di India, Mario Suryo Aji Fokus ke Moto3 Jepang 2023 Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji harus puas finis di posisi 18 (Honda Team Asia)

KabarOto.com - Pembalap andalan Indonesia, Mario Suryo Aji mengakui kurang maksimal dalam balapan Moto3 India 2023 di buddh international circuit akhir pekan lalu.

Baca juga: Kecelakaan, Mario Suryo Aji Harus Pasrah Terempas Di Sirkuit Portugal

Pembalap Honda Team Asia tersebut harus puas finis di posisi 18 setelah terkena dampak kecelakaan pembalap lain. Akibatnya, Mario kehilangan jarak dengan grup di depan dan peluang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik tertutup.

"Saya terus mendorong batas saya meski cuaca panas, tapi seorang pembalap terjatuh di depan saya, dan untuk menghindari benturan dengannya, saya kehilangan momentum,' ujar Mario dalam keterangannya.

Salah satu pembalap andalan Indonesia, Mario Suryo Aji (MotoGP)

Saat ini, ia tengah fokus untuk kembali turun di Moto3 Jepang 2023 di Sirkuit Mobility Resort Motegi, akhir pekan mendatang. "Kita lihat minggu depan di Motegi (seperti apa performa selanjutnya)," beber dia.

Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama mengaku bahwa, Moto3 India menjadi sebuah pembelajaran penting buat tim agar bisa lebih kompetitif dan siap untuk putaran-putaran selanjutnya. Ia menyebut, balapan di India cukup menantang dan seru.

Baca Juga: Mario Suryo Aji Yakin Bisa Meraih Poin Di Sirkuit Misano

"Di pihak Mario, dia menjalani balapan yang rumit, bertarung dengan banyak pembalap, namun dia tidak pernah menyerah. Dia mencoba, dan kami menghargai upayanya," jelas Hiroshi Aoyama.