Kecelakaan, Mario Suryo Aji Harus Pasrah Terempas Di Sirkuit Portugal

Kecelakaan, Mario Suryo Aji Harus Pasrah Terempas di Sirkuit Portugal

KabarOto.com - Perjuangan Mario Suryo Aji pada putaran keempat FIM Moto3™ Junior World Championship di Autódromo Internacional do Algarve, Portugal, harus terhenti lebih awal.

Pembalap Astra Honda Racing Team tersebut tidak bisa menyelesaikan balapan karena terlibat insiden yang disebabkan adanya pembalap lain yang terjatuh.

Mario terjatuh dan berhenti dari balapan setelah menabrak tanda medical protection. Alhasil, harapan untuk kembali meraih poin dan menjaga konsistensi pada klasemen pun tertunda.

Baca Juga: Setelah Operasi Patah Tulang, Mario Suryo Aji Siap Geber Motor Di Spanyol

Memulai balapan dari baris keenam dan posisi 18, Mario berusaha mendekati grup terdepan dan berhasil melewati beberapa pembalap pada tiga lap pertama. Pada lap keempat, ketika berada di urutan ke-14 dan berada tepat di belakang grup terdepan, Mario tidak bisa menghindari tanda medical protection yang terletak di lintasan karena ada pembalap lain yang terjatuh sebelumnya.

Red flag dikeluarkan dan balapan dihentikan sementara. Mario yang dibina melalui Astra Honda Racing School itu tidak bisa kembali mengikuti balapan karena kerusakan motor akibat insiden yang menimpanya. Beruntungnya, Mario lolos dari cedera.

Baca Juga: Mario Suryo Aji Geber Posisi Empat Klasemen Sementara FIM CEV Moto3

”Saya bersyukur tidak mengalami cedera apa pun. Ini situasi yang rumit, karena sekali lagi, saya harus berhenti dari balapan bukan karena kesalahan sendiri. Saya yakin bisa bersaing untuk podium. Jadi, saya harus lebih kuat lagi pada balapan berikutnya, belajar dari kejadian yang ada di sini, dan melanjutkan feeling bagus di atas motor," ucap Mario.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan, ”Dalam balapan pasti terdapat situasi yang tak terduga. Apresiasi tertinggi kami tujukan untuk Mario yang berjuang membawa harum nama Indonesia di kancah internasional. Doa dan dukungan kita semua akan memberikan semangat ganda dan mengiringi setiap langkahnya.”