Maaf, Aston Martin DB5 Junior Khusus Untuk Anak-anak

Maaf, Aston Martin DB5 Junior Khusus untuk Anak-anak

KabarOto.com – Pabrikan mobil memang selalu punya cara unik untuk menarik perhatian, bukan hanya orang dewasa tapi anak-anak juga. Oleh karena itu, belakangan sering dijual beberapa model mobil mainan yang mirip aslinya, contohnya McLaren Senna beeberapa waktu lalu.

Nah sekarang giliran Aston Martin, namun bukannya mengambil model mobil barunya yang lebih terkesan sporty dan keren. Merek asal Inggris ini jutru memilih mobil sport klasik mereka yakni Aston Martin DB5.

Bukan sembarang mainan, melainan Aston Martin DB5 Junior ini sengaja dibuat mirip seperti komponen aslinya bahkan hingga ke mekanismenya. Terdapat dua model yakni DB5 Junior dan DB5 Vantage Junior, rencananya mobil mungil tersebut hanya diproduksi sebanyak 1.059 unit sama seperti mobil aslinya.

Baca Juga : Segera Meluncur Di Malaysia, Inilah Bocoran Spesifikasi Honda City Hybrid

Perlu sekitar 15 bulan untuk mengembangkan mobil ini bersama The Little Car Company. Modelnya mirip dengan mobil aslinya, memiliki panjang 299 cm dan lebar 109 cm. Dibalut warna Silver Birch yang menjadi ciri khas DB5.

Bagian head lamp, stop lamp, sistem rem, klakson, indikator semuanya dapat berfungsi normal. Bahkan bagian interior turut dilapis bahan kulit berwarna hitam, serta stir model quick release, lalu peleknya menggunakan ukuran 10 inci dan suspensinya double wishbone, lebih lengkapnya ada sistem regeneratif rem demi mengisi daya baterainya. Keren!

Baca Juga : Kalim Design Pamer Dodge Charger General Lee Twin Turbo

Mesin baterainya sendiri dapat menghasilkan tenaga sebesar 1,3 dk dan menghasilkan kecepatan maksimal 19 kpj. Kecepatan ini bisa dibuka dengan Expert Mode jadi 48 kpj. Sementara tipe Vantage punya tenaga lebih besar 13,4 dk dan dibekali top speed lebih kencang, bodi karbon, dan LSD.

Lalu berapa harganya? Untuk D5 Junior dibanderol sekitar Rp 676 jutaan dan DB5 Vantage Rp 867 jutaan. Keduanya akan diproduksi 2021 mendatang, dan dikirim ke konsumen dua tahun kemudian.