POPULAR STORIES

Segera Meluncur Di Malaysia, Inilah Bocoran Spesifikasi Honda City Hybrid

Segera Meluncur di Malaysia, Inilah Bocoran Spesifikasi Honda City Hybrid

KabarOto.com – Dijadwalkan akan meluncur pada kuartal keempat tahun ini, Malaysia akan menjadi negara pertama yang akan kedatangan Honda City Hybrid.

Honda City Hybrid dibekali rangkaian mesin yang sama digunakan oleh Jazz Hybrid, yakni mesin berteknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Mesin bensin berkapasitas 1.500 cc ini mampu menghasilkan tenaga 97 dk dan torsi 127 Nm.

Untuk motor listrik mempunyai dua fungsi yang berbeda. Pertama sebagai integrated starter-generator (ISG) untuk kebutuhan start/stop. Kedua, sebagai penyuplai daya dorong langsung ke roda depan, tenaga yang dihasilkan adalah 107,5 dk dan torsi 253 Nm.

Baca Juga : Dibanderol Rp39 Juta, Apa Kebaruan Vespa S 125 I-get

Melalui konfigurasi seperti itu, kinerja hybrid terfokus pada motor elektrik. Tenaga listrik akan menjadi penggerak roda saat kecepatan rendah, cocok untuk perjalanan di dalam kota.

Sementara itu, kinerja mesin konvensional memberikan ekstra tenaga saat mobil melaju di kecepatan tinggi.

Honda City Hybrid memiliki dua mode berkendara, yakni EV yang merupakan kinerja motor elektrik secara penuh. Kedua adalah menggunakan mesin bensin, terakhir adalah mode hybrid yang merupakan kombinasi kedua sumber energi dari konfigurasi mesin.

Meskipun belum ada spesifikasi lengkap, mengacu dari performa Honda Jazz Hybrid, akselerasi mobil tersebut bisa melesat 0-100 km/jam dengan waktu 9,2 detik. Dan efisiensi BBM 22,22 kpl berdasarkan pengujian WLTP.