Warga Depok, Kini Perpanjang SIM Bisa Di Mall Detos!

Warga Depok, Kini  Perpanjang SIM Bisa di Mall Detos! Ilustrasi SIM (ist)

KabarOto.com - Untuk lebih memudahkan masyarakat yang ingin memperpanjang surat izin mengemudi (SIM), Polresta Depok baru saja membuka gerai khusus perpanjang SIM, yang berlokasi di mall Depok Town Square (Detos).

"Untuk pertama kali kita membuka gerai perpanjang SIM baru di mall Detos. Tujuan kita sasar tempat keramaian seperti mall diharapkan selain dapat memberikan kemudahan akses kepada pemohon juga tidak perlu antri lama lagi," ujar Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto.

Baca Juga: Psikotes Saat Pembuatan SIM, Sukses Menurunkan Tingkat Kecelakaan

Gerai perpanjangan SIM di Mall Detos

Selain itu, saat menghadapi libur panjang anak sekolah sekaligus berdekatan dengan hari raya Natal dan Tahun Baru, Kombes Didik juga memperkirakan jumlah pemohon perpanjangan SIM bakal membludak.

"Kita sekarang sudah punya dua tempat pembuatan serta perpanjangan SIM, ditambah dua mobil sim keliling dan satu gerai khusus perpanjangan SIM C dan A di Mall Detos. Dengan tersedianya tempat-tempat yang sudah ada kita harapkan masyarakat dapat mempergunakan fasilitas yang ada dengan baik dan cepat dalam pembuatan SIM," katanya.

Baca Juga: Bingung Memilih Mur Untuk Roda? Ini Cara Terbaiknya

Didik pun menuturkan, khusus untuk gerai perpanjangan di mall Detos selain terjangkau dan mudah serta lebih tertib. "Gerai yang di Depok sudah ada mesin antrian nomor supaya lebih tertib dan tidak terjadi saling dulu mendahului," ujarnya

Secara terpisah, Direktur Mall Detos, Sutikno menambahkan dengan adanya gerai SIM Polresta Depok ini diharapkan untuk pertumbuhan ekonomi Detos dapat meningkat.

"Secara otomatis sudah ada gerai SIM dapat menumbuhkan kenaikan pergerakan ekonomi dengan trafik kecepatan naik mencapai 20 persen. Pengunjung rutin setiap hari ke Detos ada 30 ribu, dan setelah ada gerai SIM naik hingga mencapai 45 ribu orang," ungkapnya.

Masyarakat pun menyabut baik dibukanya gerai tersebut. Saat hari pertama pembukaan, pada jam buka pelayanan pukul 10.00 WIB antusias masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM sudah ada 20 orang. Untuk informasi, jam operasional gerai tersebut adalah Senin – Sabtu dari pukul 10.00 – 14.00 WIB.