Makin Mudah, Beli Suku Cadang UD Trucks Lewat Marketplace

Makin Mudah, Beli Suku Cadang UD Trucks Lewat Marketplace

KabarOto.com - Astra UD Trucks memberikan alternatif kemudahan pembelian kepada pelanggan melalui penambahan kerjasama dengan salah satu marketplace Shopee.

Alasan perusahaan yang berada di bawah naungan Astra Group ini menambah marketplace, karena di tengah Pandemik Covid-19 ini layanan online menjadi tujuan masyarakat membeli produk, termasuk otomotif.

Melalui Shopee, Astra UD Trucks menyediakan beragam suku cadang dan paket purna jual lainnya yang berkualitas, untuk memenuhi kebutuhan konsumen pemilik kendaraan komersial jenis Kuzer dan Quester.

Baca juga: Agar Tetap Terawat Hadapi Pandemi, UD Trucks Perpanjang Garansi Dan Servis

Winarto Martono, CEO Astra UD Trucks. mengatakan, perusahaan yang ia pimpin sebelumnya hadir di 3 marketplace yaitu Blibli.com, Tokopedia, dan Seva.id, kini dengan Shopee berusaha untuk mempermudah pelanggan dalam mempercepat proses jual beli.

"Pelanggan dapat dengan mudah melakukan transaksi di mana pun dan kapan pun, terpercaya dan bisa diandalkan," terangnya. Selain itu, untuk memperluas jangkauan outlet, Astra UD Trucks melakukan inovasi dengan pengusaha lokal.

Mereka bersinergi mendirikan channel atau jaringan kerjasama baik penjualan unit dan atau purna jual. Saat ini sudah ada lebih dari 20 pengusaha yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Astra UD Trucks.

"Hal ini akan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan solusi total,” katanya.

Dia menambahkan, Astra UD Trucks juga sudah menghadirkan berbagai macam program dalam memberi kemudahan dan dukungan pelayanan yang menyeluruh dalam menjaga bisnis para pelanggannya.

Salah satu bentuk inovasi atau layanannya berupa Paket Super yang diluncurkan bulan April lalu dan mendapat respon positif. Paket Super memberi kontribusi 20% total penjualan.

Baca juga: UD Trucks Perpanjang Garansi Konsumen Pengangkut Logistik

Antusiasme tersebut membuat program diperpanjang, sampai Juni 2021. Setiap pembelian Quester akan mendapat gratis total suku cadang, oli dan jasa selama 3 tahun atau 120.000 km, kecuali ban, body part atau kecelakaan.