POPULAR STORIES

Maksimalkan Audio Mobil BMW Anda Dengan Paket Speaker Dari Ground Zero

Maksimalkan Audio Mobil BMW Anda dengan Paket Speaker dari Ground Zero Khusus BMW (KO/Edo)

KabarOto.com - Bagi pemilik mobil BMW yang kurang puas dengan suara audio yang dihasilkan oleh perangkat audio standar. Bisa nih, melirik perangkat audio lansiran Ground Zero, agar kualitas suara di mobil bisa lebih maksimal.

Pasalnya, brand perangkat audio yang berasal dari Jerman tersebut, mempunyai paket speaker yang dirancang khusus untuk mobil BMW.

Baca Juga: Ini Cara Menghilangkan Bosan Akibat #DiRumahAja Ala Daihatsu

"Kita ada tipe speaker, yang bisa dicocokkan dengan beragam model mobil BMW," ujar Andreas Tjahjadi, Development Director, PT Audio Plus.

Lebih lanjut ia mengatakan, Ground Zero sudah menyiapkan paket ini untuk jenis BMW dari E90 tahun 2006 sampai G series terbaru, bahkan bisa juga untuk Mini Cooper.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari paket speaker GZCS 100BMW-SQ+ ini adalah, sistem pemasangan 'plug and play' yaitu hanya soket to soket, sehingga tidak ada proses potong atau pun sambung kabel.

"Produk paket berupa speaker set (2way), tweeter dan mid speaker (4 inci) yang khusus menggantikan speaker set bawaan mobil," tutur pria yang akrab disapa Andre tersebut.

Gunakan sistem plug n play

Selain itu, produk ini juga diklaim tidak mengganggu kelistrikan maupun komputer mobil, sehingga garansi mobil tetap aman. Selain speaker set, Ground Zero juga memiliki subwoofer 8 inci untuk menggantikan subwoofer bawaan mobil.

Guna mengoptimalkan suara, bisa ditambahkan power amplifier yang sudah built in DSP, berfungsi untuk memberi tenaga pada suara.

"DSP sendiri berfungsi untuk mengolah sinyal suara yang keluar agar lebih natural dan seimbang baik antara bass, mid dan treble," jelas Andre.

Untuk estimasi harga, Andre mengatakan bervariasi tergantung paket yang diinginkan. Dimulai dari Rp 8 jutaan untuk speaker set.

Baca Juga: BMW Alpina B3 Touring, Wagon Tercepat Rakitan Alpina

Sedangkan untuk paket yang lumayan lengkap terdiri dari tweeter, mid speaker, subwoofer, power amplifier + DSP, soket beserta instalasi, dibandrol Rp 31 jutaan.

"Dengan pergantian speaker dan subwoofer saja, suara yang dihasilkan menjadi lebih jernih. Karena produk aftermarket berkualitas tinggi ini, memang telah didesain secara khusus untuk mobil-mobil BMW," kata Andreas.

Tertarik?

Spesifikasi GZCS 100BMW-SQ+ :

- 100 Watts max
- Car specific 100 mm / 4″ 2-way speaker system for BMW

- 2-way speaker
- Made in Germany
- Pressed paper cone
- Rubber surround
- Compound basket
- High efficient 3 ohms version
- 25 mm / 1″ silk dome tweeter
- Incl. tweeter mounting frame
- Car specific connection
- 1 kit / package