POPULAR STORIES

Maksimalkan Waktu 30 Menit Di Rest Area Jalur Arus Balik Lebaran

Maksimalkan Waktu 30 Menit di Rest Area Jalur Arus Balik Lebaran Rest Area KM 130 Jalur Trans Jawa (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Arus balik Lebaran diprediksi masih akan berlanjut hingga hari ini, Selasa (16/04/2024). Pemudik harus berhati-hati, dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku selama perjalanan. Jika lelah, harus melipir ke rest area untuk beristirahat, maksimalkan 30 menit waktu yang diberikan oleh petugas di tol Trans Jawa.

KabarOto pun mencoba rest area KM 130 saat melakukan perjalanan mudik ke Yogyakarta. Kepadatan di pintu masuk, sudah terlihat dari jarak sekitar 500 meter.

Baca Juga: Cegah Microsleep Saat Perjalanan Arus Balik Mudik, Ikuti 8 Tipsnya

Antrian masuk area parkir rest area

Fasilitas di Rest Area

Area parkir cukup luas terbuka, pemudik yang menggunakan fasilitas toilet terlihat kesulitan, karena harus antri panjang dan air yang sedikit.

Tapi, tidak semua rest area memiliki fasilitas yang kurang baik. Salah satunya di rest area KM 101. Meskipun padat, fasilitas pendukung cukup memadai.

Fasilitas seperti tempat makan, toilet dan tempat ibadah cukup baik. Hanya saja, pemudik harus sabar untuk antri.

Baca Juga: Agar Mudik Lebaran Idul Fitri Makin Fokus, Simak Tips Bersihkan Kaca Mobil Ini

Waktu Istirahat di Rest Area

Dari semua rest area yang kami kunjungi, pengelola mengimbau para pemudik untuk memaksilkan waktu istirahat.

Pengelola atau Jasa Marga memberikan waktu maksimal 30 menit, agar bisa bergantian dengan pemudik lain dan mengurangi kepadatan di rest area.

Himbaun tersebut diinformasikan melalui pengeras suara maupun papan informasi di pintu masuk dan beberapa titik rest area.

Berita Terkait

Berita Terkait