POPULAR STORIES

Malang Adventure Trail 6, Lebarannya Anak Trail

Malang Adventure Trail 6, Lebarannya Anak Trail Malang Adventure Trail 6 adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta trail (Foto: Istimewa)

Malang Adventure Trail (MAT6) dikalangan pecinta trail dan adventure adalah sebuah event yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Karena, memiliki konsep yang khas. Yang menyatukan gelaran trail adventure dengan suguhan entertainment yang mewah. Kabarnya lagi bahwa MAT6 adalah lebarannya anak Trail, benarkah demikian?

“Kita sudah agendakan untuk ikut di Malang Adventure Trail (MAT6) sejak bulan Mei sudah mendaftar. Karena MAT6 tidak hanya berbicara soal trail saja. Tapi MAT6 adalah sebuah event yang bisa dibuat untuk reuni dengan teman-teman dari kota lain. Ini adalah lebarannya anak trail,” bilang Ferry C Burhan peserta asal Palembang.

Banyak single track, jalurnya tidak terlalu susah. Tapi, jika hujan turun, level track akan mendadak menjadi ekstrim. (Foto: Istimewa)

Konsep Malang Adventure Trail 6
MAT6 berkonsep 2 days adventure. Karena peserta akan melakoni kegiatannya selama 2 hari. Rute yang dilalui jelas didomasi karakteristik pegunungan. Menurut Daniel Tangka salah satu mantan crosser asal Malang, level rutenya lebih cenderung fun.

“Banyak single track, jalurnya tidak terlalu susah. Tapi, jika hujan turun, level track akan mendadak menjadi ekstrim. Karena, kontur tanahnya memang akan licin jika diguyur hujan. Ini akan menguras energi dan fisik riders,” bilang Daniel, yang sangat hafal dengan rute yang disuguhkan di MAT6.

Seperti yang email yang dikirimkan ke redaksi kabaroto, tertulis bahwa total rute yang akan dilalui oleh para adventurer sejauh 130 km di hari pertama, dan di hari kedua lebih pendek yakni 110 km. Jika dianalogikan, rute yang ditempuh oleh peserta selama 2 hari ini menyerupai angka 8. Toal berputar mengelilingi wilayah Kota Batu.

“Jalurnya memang menyenangkan. Benar-benar bisa mengeksplorasi kemampuan motor. Bisa gas pol, bisa juga dibuat santai untuk sekedar menikmati keindahan alamnya,” bilang Hendri dari tim Ray Roy asal Prabumulih Palembang.

Baca Juga: