POPULAR STORIES

Mampukah Suzuki Burgman Bersaing Di Segmen Skutik 150 Cc?

Mampukah Suzuki Burgman Bersaing di Segmen Skutik 150 cc? UHR 150, basis dari Suzuki Burgman 150 (Dok: istimewa)

Kabaroto.com – Segmen skutik berkapasitas 150 cc sangat menarik di Indonesia. Dua produk paling laris dipasaran ada Honda PCX 160 dan Yamaha Nmax 155.

Melihat seksinya segmen skutik gambot ini, Suzuki sudah sejak lama mempersiapkan produk yang diharapkan dapat bersaing, yakni Suzuki Burgman 150.

Baca Juga : Yamaha NMax Edisi Spiderman Dibanderol Rp41 Jutaan

Menurut kabar, Suzuki Burgman 150 menggunakan basis skutik asal Tiongkok, UHR 150. Sebagai informasi saja, Haojue telah menjalin kerjasama dengan Suzuki untuk memproduksi kendaraan roda dua di Tiongkok.

Secara tampilan, UHR 150 memiliki desain yang universal yang membuatnya cocok dipasarkan di beberapa negara selain Tiongkok. kesan elegan cukup terpancar dari skutik ini, fascia depannya menampilkan lampu LED dengan DRL berukuran besar.

Baca Juga : Yamaha NMax Model Lawas Tidak Lagi Diproduksi

Fiturnya pun tidak bisa dianggap remeh. Pasalnyam UHR 150 dibekali fitur Start & Stop yang bisa menghidupkan dan mematikan mesin secara otomatis, sistem rem cakram depan dan belakang yang dilengkapi dengan ABS (anti lock braking system), dan sistem kunci remote keyless.

Soal performa, UHR 150 ini dibekali mesin 150 cc 1 silinder SOHC 4 katup dengan pendingin radiator yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 13 dk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,2 Nm pada 6.500 rpm.