MAN Kenalkan Mobil Untuk Tes Covid-19 Berbekal Alat Dari Bosch

MAN Kenalkan Mobil untuk Tes Covid-19 Berbekal Alat dari Bosch

KabarOto.com - Virus Corona atau Covid-19 masih mewabah di sebagian negara di dunia. Inovasi terus dilakukan untuk memperkecil penyebaran serta pasien terinfeksi. MAN meluncurkan kendaraan uji virus corona yang bisa berkeliling dan memberikan hasil kepada orang yang test swab atau rapid.

Kendaraan ini terdiri dari dua jenis dengan wheelbase standar dan lebih panjang. Menggunakan mesin 2.000 cc, mobil test MAN bisa menghasilkan tenaga 177 dk yang disalurkan melalui transmisi otomatis.

Baca Juga: Strategi Jualan Filter Udara Di Masa Pandemik Covid-19

Digunakan untuk berkeliling melakukan test Covid-19, mobil ini dilengkapi dengan AC serta tambahan pijakan AC otomatis. Nampaknya hal ini dilakukan agar perawat yang melakukan pengecekan tak perlu menggunakan tangan untuk menyentuh benda-benda di mobil.

Selain itu, ada pula workstation komputer dengan koneksi 220 V dan lemari es. MAN juga dilengkapi menggunakan sliding door.

Para perawat yang ada di mobil MAN ini menggunakan peralatan uji PCR diagnostik molekuler Vivalytic dari Bosch Healthcare Solution. Hasil pengujiannya bisa keluar dengan cepat karena hanya memerlukan waktu 39 menit. Wow! Bahkan tak sampai satu jam ya.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Di Indonesia Tak Kunjung Reda, Kustomfest 2020 Tetap Digelar

Perangkat pengujiannya pun menjadi salah satu alat yang sudah disetujui oleh pasar dan termasuk paling cepat. Proses pengecekannya mulai dari swab, persiapan sampel, hingga pengujiannya tak akan lebih dari satu jam. Ada empat proses yang dilakukan yaitu pengambilan sampel swab, pengujian, analisis, dan komunikasi.

Apabila sudah dilakukan pengetesan, hasilnya akan dikirim secara digital melalui perangkat tes ke laptop secara real time. Sehingga, memungkinkan hasilnya bisa cepat dan dikirim langsung pada yang bersangkutan.

Adanya pengetesan melalui MAN dengan alat dari Bosch ini bisa menjadi alternatif untuk dilakukan di panti jompo, sekolah, acara besar, maupun perusahaan.