POPULAR STORIES

Pandemi Covid-19 Di Indonesia Tak Kunjung Reda, Kustomfest 2020 Tetap Digelar

Pandemi Covid-19 di Indonesia Tak Kunjung Reda, Kustomfest 2020 Tetap Digelar

KabarOto.com - Lebaran para penggiat otomotif beraliran kustom yakni Kustomfest 2020 memang terpaksa sempat ditunda akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 yang belum mereda di Indonesia.

Tak berselang lama, pihak panitia resmi mengumumkan bahwa gelaran Kustomfest 2020 akan resmi digelar pada tanggal 15 - 30 Desember 2020 di Yogyakarta. Merujuk pada media sosial Instagram resmi milik @kustomfest, pihaknya menganggap pandemi Covid – 19 telah menyudutkan pada suatu kondisi serba terbatas.

"Maklumat penundaan yang telah disampaikan menimbulkan tanda tanya besar? Haruskah kita menyerah oleh keadaan ini? Apakah kemudian Kustomfest 2020 tidak mungkin dilaksanakan? Apakah tidak ada solusi yang bisa dilakukan? Banyak pertanyaan yang menimbulkan rentetan pembicaraan, tuntutan, usulan, kritikan dan berujung pada sebuah interupsi untuk memerdekakan “kehendak” atas nama idealisme kustom kulture," tulis pernyataan resminya, Rabu (28/10).

Baca Juga: Pemanasan, Penyelenggara Gelar Road To Indonesian Custom Show

Menurutnya, ini bukan hanya soal ratusan, bahkan ribuan workshop kustom yang bertumbuh, lebih dari sekedar geliat industri kustom yang terus bertambah. Kustomfest adalah wujud pemikiran, jatidiri dan sikap yang akan diwariskan pada satu, dua bahkan berpuluh generasi mendatang di Indonesia.

"Penundaan itu sudah usai! Hari ini 28 Oktober 2020 bertepatan dengan peringatan 92 tahun Sumpah Pemuda kami mengajak seluruh entitas dan pegiat kustom kulture Indonesia untuk bersiap, bersama bergerak, berhimpun, bersatu merayakan Kustomfest 2020 sebagai penanda sejarah, sebuah semangat dan idealisme untuk mewujudkan dan menampilkan karya dengan tetap berpedoman kepada protokol perlawanan Covid – 19," pungkasnya.