POPULAR STORIES

Mandalika Racing Series 2024 Bakal Kolaborasi Dengan VR46 Racing Team

Mandalika Racing Series 2024 Bakal Kolaborasi dengan VR46 Racing Team Mandalika Racing Series ( AHRT)

KabarOto.com - PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya memaparkan rencana-rencana event yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) kepada ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

Selain rangkaian event nasional dan dunia, disampaikan juga program pembinaan, pembibitan pembalap-pembalap nasional untuk bisa berprestasi di kancah internasional.

Baca Juga: Mandalika Racing Academy Segera Didirikan?

“Kami di awal 2023 berkeinginan menciptakan bibit-bibit pembalap nasional. Kemudian dengan bekerja sama IMI (Ikatan Motor Indonesia, Red) menggelar Mandalika Racing Series yang sudah berjalan tiga putaran di 2023,” terang Direktur Utama MGPA Nusantara Jaya, Priandhi Satria.

Pertamina Enduro Mandalika Racing Series (MRS) 2023 putaran kedua di Pertamina Mandalika International Circuit, 15-16 Juli 2023 (MRS)

Mandalika Racing Series akan segera dilanjutkan di 2024 dengan rencana lima kali series. Dalam pelaksanaannya nanti direncanakan bekerja sama dengan VR46 Racing Team besutan legenda Moto GP Valentino Rossi.

“Kami berkeinginan melanjutkan Mandalika Racing Series untuk mencari bibit-bibit untuk ikut serta dalam kejuaraan asia maupun dunia,” sebutnya.

Baca Juga: Begini Syarat Agar Sirkuit Mandalika Layak Digunakan Ajang Balap Mobil Internasional

Sehingga harapannya melalui pembibitan pembalap ini, ke depan Indonesia bukan hanya menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP. Melainkan juga bisa mengikutsertakan pembalapnya untuk ikut berpartisipasi dalam balapan kasta tertinggi di dunia tersebut.