POPULAR STORIES

Mandalika Racing Academy Segera Didirikan?

Mandalika Racing Academy Segera Didirikan? Mandalika Racing Academy Segera Didirikan tahun depan (Kipli/ AHRT)

KabarOto.com - Sudah menjadi rahasia umum, bahwa Indonesia memiliki banyak Sumber Daya Manusia yang kompeten. Dalam lingkup otomotif, contohnya saja para pembalap yang bertalenta lahir secara otodidak.

Bakat tersebut tentunya akan makin matang jika terus diasah oleh tangan yang tepat, seperti sekolah maupun akademi khusus untuk para pembalap berbakat.

Baca Juga: Sandiaga Uno Minta Pihak Mandalika Kaji Ulang Soal Hapus Agenda Balap WSBK

Mandalika yang sedang naik daun di mata dunia, membeberkan rencana mereka untuk melatih bibit-bibit pembalap lokal bertalenta agar dapat berkompetisi di tingkat nasional hingga internasional.

"Tahun depan, Mandalika Racing Series akan ada 5 seri yang berdiri sendiri. konsepnya sama, bedanya nanti ada akademinya yang akan dibicarakan dengan pihak sponsor. Ajang tersebut merupakan kerjasama banyak pihak, yang punya tujuan pembibitan pembalap nasional agar menjadi internasional," ujar Priandhi Satria selaku Presiden Direktur MGPA.

Baca Juga: Begini Syarat Agar Sirkuit Mandalika Layak Digunakan Ajang Balap Mobil Internasional

Menurut Andhi, sapaan akrabnya, Mandalika Racing School bukan hanya ingin sekadar membentuk pembalap, namun juga mempertimbangkan perkembangan karakter juga dari segala aspek sang pembalap.

"Mandalika Racing School ingin punya akademi diluar agenda balapnya sendiri. Ini baru ide, (kami) ingin kasih lebih untuk pembalap project baru, karena sirkuit sudah international, timnya juga sudah bagus. Bangsa kita bisa tampil harus maksimal," tutupnya.