POPULAR STORIES

Mandalika Racing Series Putaran 2 Siap Digelar, Ada Kelas Baru 150 CC Junior

Mandalika Racing Series Putaran 2 Siap Digelar, Ada Kelas Baru 150 CC Junior Mandalika Racing Series seri pertama ( Foto: MS Glow)

KabarOto.com - Mandalika Racing Series (MRS) pertama sudah digelar 2 -3 Maret 2024 lalu, di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Peserta pun mencapai target yang ditentukan, yaitu 75 starter. Seri kedua rencananya akan kembali diselenggarakan pada Mei mendatang. Pride Club selaku penyelenggara yakin, jumlah peserta akan bertambah.l karena ada kelas baru, Sport 150 CC Junior.

Kelas bergengsi seperti Sport 150, Sport 250, Supersport 600 sebagai kelas utama. Ada 3 kelas pendukung yakni Underbone 150 Open serta Superbike dan Supersport Community, seeta terbaru Sport 150 Junior dengan usia maksimal pembalap 15 tahun.

Baca Juga: Berlangsung 5 Kali, Mandalika Racing Series 2024 Diharapkan Lahir Pembalap Muda Berbakat

Para pembalap seperti Gerry Salim,Andi Farid Izdihar, Dimas Ekky Pratama, Rafid Topan Sucipto, Gupita Kresna Wardana, Wahyu Aji Trilaksana, Rey Ratukore, Anggi Setiawan, Rheza Danica, Veda Ega Pratama, Wahyu Nugroho dan Arai Agaska yang turun di seri 1 diperkirakan akan kembali tampil di seri 2 ini.

Mandalika Racing Series (Foto: AHM)

"Untuk lebih menyukseskan balapan ini di seri 2 nanti kita buka kelas baru Sport 150 cc Junior, usia pembalap kita batasi maksimal 15 tahun," ungkap Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Haji Edy Saputra kepada media, Rabu (20/03/2024).

Edy mengungkapkan alasannya, karena banyak tim balap yang memiliki pebalap usia muda. "Saya minta tim-tim nanti tampil lebih profesional, misalnya sebaiknya memasang partisi di pit stop," ujarnya.

Arif Syahbani mewakili Pride Club menjelaskan, Mandalika Racing Series akan berlangsung dalam 5 seri. "Rangkaian seri ini sudah dimulai awal Maret lalu, total ada 30 tim dan 75 starter, 2.000 penonton," terangnyq.

Karena itu dia optimistis seri 2 akan semakin menarik untuk ditonton, terlebih panitia penyelenggara juga sudah menyediakan tayangan streaming selama 2 hari balapan.

Palupi Rusdiyadmi, VP Commercial Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan, pihaknya mendukung penyelenggaraan seluruh seri dari balapan ini.

Baca Juga: MGPA Pastikan, Tahun 2024 Banyak Kegiatan Balap Nasional dan Internasional di Sirkuit Mandalika

Ia berharap, teman-teman makin bisa meramaikan Sirkuit Mandalika. "Kita harap kejurnas ini bisa bikin nama Indonesia lebih harum lagi. Kita siap memberikan kesempatan untuk latihan kapan saja di sirkuit," tuturnya.