POPULAR STORIES

MGPA Pastikan, Tahun 2024 Banyak Kegiatan Balap Nasional Dan Internasional Di Sirkuit Mandalika

MGPA Pastikan, Tahun 2024 Banyak Kegiatan Balap Nasional dan Internasional di Sirkuit Mandalika MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika (Foto Ilustrasi: MotoGP)

KabarOto.com - Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi tempat kebanggan masyarakat Indonesia, karena beragam kejuaran balap dunia seperti MotoGP, ARRC berlangsung di sini. World Superbike juga pernah digelar. Tahun 2024, dapat dipastikan banyak kejuaraan balap nasional bahkan internasional berlangsung di sirkuit ini.

Beberapa di antaranya, Arrive & Drive, Arrive & Ride, dan Lampaq di Sirkuit (Trailer Ride), Mandalika Racing Series dan masih banyak lagi lainnya. Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan, masyarakat yang berkunjung ke Mandalika dapat berkeliling menikmati indahnya sirkuit, sekaligus merasakan sensasi berada di track yang digunakan untuk ajang balap internasional.

Baca Juga: MGPA Kasih Kesempatan Masyarakat Jajal Toyota Agya Versi Balap Di Sirkuit Mandalika

"Pengunjung juga dapat mengabadikan momen di photo booth yang sudah disiapkan pada spot-spot ikonik sirkuit, berfoto dengan CBR 250cc yang sudah dimodifikasi untuk keperluan Arrive & Ride, berfoto mobil Toyota Agya GR yang telah dimodifikasi untuk Arrive & Drive,” terangnya, di Hall C1 IIMS 2024, JIExpo, Jakarta.

Mandalika Racing Series

Sementara itu, Direktur Operasi ITDC Troy Warokka mengatakan, untuk memberikan pengalaman, Sirkuit Mandalika membuka pintu untuk berbagai kegiatan, kerjasama yang erat antara ITDC dan MGPA, sebagai bagian ITDC Group

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan kesempatan bagi semua orang, untuk mengikuti berbagai track experience seru dan merasakan pengalaman layaknya pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika," jelasnya.

Guna mendorong minat wisatawan untuk berkunjung, MGPA menggunakan ikon Pertamina Mandalika International Circuit turut serta di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Pameran ini diharapkan menjadi ajang untuk mempromosikan Event dan Program di Pertamina Mandalika International Circuit dan menawarkan promo menarik bagi pengunjung booth.

ARRC Mandalika 2023 (Foto: AHM)

Merchandise official GP Series dihadirkan, untuk meramaikan pameran otomotif IIMS 2024, dan dapat dibeli oleh pengunjung. "Berkesempatan mengikuti giveaway seperti Tiket MotoGP, Helm JPX, Voucher Arrive & Drive, dan masih banyak lagi di booth Pertamina," terangnya.

Baca Juga: Mandalika Racing Series Kembali Digelar, 3 Kelas Akan Dilombakan Dengan Regulasi Baru

Dalam tujuh hari penyelenggaraan, tercatat ratusan pengunjung telah datang ke Booth Pertamina Mandalika International Circuit. Diharapkan, partisipasi ini, dapat semakin menempatkan Pertamina Mandalika International Circuit sebagai salah satu barometer ekosistem industri dan olahraga otomotif di Indonesia. "Sehingga makin banyak event otomotif yang dapat digelar di sirkuit kami tersebut,” tutur Priandhi.