POPULAR STORIES

Mandalika Racing Series Siap Lahirkan Pembalap Untuk Tampil Di Kejuaraan Internasional

Mandalika Racing Series Siap Lahirkan Pembalap untuk Tampil di Kejuaraan Internasional Pertamina Enduro Mandalika Racing Series (MRS) 2023 putaran kedua di Pertamina Mandalika International Circuit, 15-16 Juli 2023 (MRS)

KabarOto.com - Pertamina Enduro Mandalika Racing Series (MRS) 2023 putaran kedua berhasil terselenggara di Pertamina Mandalika International Circuit, 15-16 Juli 2023. Puluhan pembalap Indonesia unjuk gigi menampilkan kemampuan terbaiknya.

Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat Eddy Saputra optimisyis bahwa kejurnas balap seperti MRS mampu menghasilkan pembalap-pembalap nasional yang siap bersaing menuju kejuaraan internasional.

Baca Juga: Begini Syarat Agar Sirkuit Mandalika Layak Digunakan Ajang Balap Mobil Internasional

“Munculnya nama-nama Arai Agaska di kelas Underbone serta ketatnya persaingan di kelas Sport 250 antara Honda dan Yamaha menunjukkan bahwa event ini telah membuat gambaran peta kekuatan Indonesia,” kata Eddy.

59 pembalap mengikuti lima kelas yang dipertandingkan yakni tiga Kejurnas Sport 250, Sport 150 dan Supersport 600 ditambah dua kelas Supporting Race Underbone 150 dan Supersport/Superbike Community.

Nama-nama seperti Rey Ratukore, AM Fadly, Wahyu Aji Trilaksana, Galang Hendra Pratama, Fitriansyah Kete, Gupita Kresna, Rafid Topan Sucipto hingga Veda Ega Pratama, Reykat, M Kiandra Ramadhipa di antara barisan pengisi grid start.

Pertamina Enduro Mandalika Racing Series (MRS) 2023 putaran kedua di Pertamina Mandalika International Circuit, 15-16 Juli 2023 (MRS)

Dari kelas Underbone 150, muncul bintang baru asal Mataram NTB yakni Arai Agaska (15 tahun) yang berhasil menjadi kampiun dalam dua race. Sementara di kelas Sport 150 diraih Hafid Pratamaditya Nursandi di race pertama dan Husni Zainul di race kedua.

Sedangkan di kelas bergengsi Sport 250, Rheza Danica dari Astra Honda Racing Team memenangkan dalam dua race disusul Kelas Supersport 600 yang juga diraih AHRT melalui Adenanta Putra. Kemudian di Kelas Superbike Community diraih Iwan Setiawan di race pertama dan Eric Saputra di race kedua.

Baca Juga: Mandalika Racing Academy Segera Didirikan?

Selain itu, Eddy juga berharap MRS dapat menjadi wadah pembinaan talenta bagi pembalap muda nasional.

“Dengan menerapkan standar tinggi, mereka akan terbiasa berkompetisi di event internasional serta tentunya menjadi acuan mekanik menyiapkan motornya,” imbuhnya.