POPULAR STORIES

Manfaatkan GIIAS 2022, Isuzu Perkenalkan Layanan Part Depo Di Makassar

Manfaatkan GIIAS 2022, Isuzu Perkenalkan Layanan Part Depo di Makassar Booth Isuzu di GIIAS 2022 (Kabaroto/Bimo)

KabarOto.com - Memanfaatkan GIIAS 2022, dan bertepatan dengan HUT ke-77 RI, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan inovasi layanan purna jual, Part Depo di Makassar, Sulawesi Selatan.

Indonesia Bagian Timur (IBT) dipilih, karena sebagai salah satu wilayah pengembangan bisnis saat ini. Daerah ini juga konsumennya cukup banyak. Part Depo baru ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di wilayah IBT.

Baca Juga: Isuzu Elf Campervan Hadir Di GIIAS 2022, Jadi Daya Tarik Pengunjung

Part Depo adalah sebuah lokasi penyimpanan spare part. Di mana nantinya akan didistribusikan kepada konsumen melalui perantara diler, bengkel dan part shop.

eluncuran Depo Part Isuzu (Foto:KabarOto)

Budhi Prasetyo, Aftersales Business, Inventory & Logistic PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjelaskan, nantinya konsumen Isuzu yang membutuhkan spare part dapat terpenuhi secara cepat.

Pengiriman pun disiapkan agar pemesan tidak menunggu terlalu lama. IAMI bekerjasama dengan PT JNE, sebagai rekan untuk membangun ekosistem ini.

“Kami percaya Isuzu dapat menjadi dominant player, dan menemani setiap perjalan bisnis customer,” terangnya di booth Isuzu GIIAS 2022. Hal itu sesuai dengan tagline IAMI, Real Partner, Real Journey.

Iboy Ferdian, Inventory & Supply Operation PT IAMI menambahkan, adanya Part Depo terbaru di Makassar ini, distribusi dan proses logistik menjadi lebih efisien. Karena, target pengiriman area IBT menjadi terpusat dan semakin dekat dengan konsumen.

Baca Juga: Isuzu Tawarkan Layanan Purna Jual Untuk Konsumen

“Proses pengiriman sparepart untuk area IBT menjadi terkonsentrasi semakin cepat,” jelas Iboy. Dia menceritakan, sebelum adanya Part Depo, customer perlu menunggu spare part kurang lebih 1-2 minggu.