POPULAR STORIES

Manhart Bikin Land Rover Defender Makin Tangguh Di Trek Off-road

Manhart Bikin Land Rover Defender Makin Tangguh di Trek Off-road Paket tuning Manhart menggunakan warna hitam dengan akses emas (Foto: Manhart)

KabarOto.com - Land Rover Defender mendapatkan varian baru yang diklaim lebih bertenaga dan memiliki kemampuan off-road. Untuk melengkapi performa SUV ini, Manhart menghadirkan paket tuning DP 450.

Dari rendering yang dirilis, Manhart Defender memperlihatkan tampilan yang menjanjikan. Tidak seperti Chelsea Truck Company yang mencoba membuat Land Rover Defender terlihat lebih sporty, Manhart melakukan sebaliknya, dengan memperkuat karakter aslinya.

Baca juga: Manhart Performance Vogue RV 650 Khusus Konsumen Timur Tengah

Mengesampingkan aksen emas pada bodywork yang kontras dengan warna hitam dalam cita rasa khas Manhart, paket tuning DP 450 mendapatkan satu set pelek deadlock baru yang dibalut ban segala medan dan banyak aksesori yang berfokus pada off-road.

Di belakang terdapat ban cadangan

Tapilan tersebut dilengkapi dengan palang LED yang dipasang di atap, snorkel, palang banteng besar, derek serbaguna , dan rak atap yang dapat diakses melalui tangga. Selain itu, ground clearance tampaknya ditingkatkan, mengisyaratkan modifikasi pada suspensi udara bawaan.

Baca juga: Ketika BMW M2 Racikan Manhart Memiliki Tenaga Setara Supercar

Manhart tidak menjelaskan secara spesifik tetapi menjanjikan peningkatan output daya menjadi 444 dk. Sebagai informasi, Land Rover Defender P300 dibekali mesin 2.000 cc empat silinder turbocharged bertenaga 296 dk, sedangkan Defender V8 terkuat menggunakan mesin V8 5.000 cc supercharged menghasilkan tenaga 518 dk

Soal harga, Land Rover Defender dibanderol mulai dari $44.700 atau sekitar Rp 669 jutaan.