POPULAR STORIES

Manhart Paksa Porsche Cayenne Coupe Turbo Bertorsi 1.000 Nm

Manhart Paksa Porsche Cayenne Coupe Turbo Bertorsi 1.000 Nm Porsche Cayenne Coupe Turbo garapan Manhart. Dok : Manhart

KabarOto.com – Tuner Asal Jerman, Manhart memang memiliki kualitas dalam setiap karyanya. Kali ini yang menjadi objek garapan tangan dingin mereka ialah SUV Porsche Cayenne Coupe Turbo

Manhart turut mendandani bagian eksterior, dengan warna hitam dengan garis-garis emas di kap mesin dan samping bodi sebagai ciri khasnya. Warna emas juga meliputi beberapa bagian lain seperti aksen di fasia depan, jari-jari roda, kaliper rem, dan diffuser belakang.

Selain permainan warna, Manhart juga akan menawarkan add on bodykit di bagian spoiler depan dengan serat karbon dan diffuser belakang untuk Cayenne Coupe Turbo. Supaya tampilannya lebih gagah, disandingkan pelek ukuran 22 inci, model 10 palang. Dengan lebar 10,5 depan dan 11,5 belakang, finishingnya hitam polish.

Baca Juga : Perkuat Segmen Mobil Sport, Porsche Tunjuk Bjorn Scheib Sebagai Kepala Hubungan Investor

Turbo GT memiliki suspensi udara yang lebih rendah 17 mm dari stok. Sistem ini juga diklaim sekitar 15 persen lebih kaku, tergantung pada mode yang dipilih. Sehingga lebih asyik tentunya saat mobil diajak bermanuver.

Mobil ini memboyong mesin V8 berkapasitas 4.000 cc twin-turbo dengan tenaga standar 541 dk dan torsi 770 Nm yang disambung ke girboks otomatis delapan kecepatan serta dimodifikasi melakukan perpindahan gigi lebih cepat.

Untuk mencapai peningkatan tenaga secara maksimal, Manhart memasangkan turbo dan intercooler baru. Lalu pemetaan ulang ECU untuk membuat semuanya bekerja bersama.

Baca Juga : Porsche Design Rayakan 50 Tahun Luncurkan Jam Tangan Mewah

Dibarengi memasangkan sistem pembuangan sistem valvetronic agar suara dihasilkan bisa berbeda, dengan ujung knalpot 3,94 inci secara opsional dotawarkan finishing lapisan keramik atau karbon. Dengan kombinasi modifikasi itu, maka bukan mustahil mencapai tenaga 796 dk dan 1.090 Nm.

Manhart juga menawarkan downpipe dengan catalytic converter 200 sel dan pipa pengganti penghapusan OPF. Namun, potongan-potongan ini tidak memiliki persetujuan TÜV, sehingga tidak tersedia di Jerman.