Mansory Venatus Evo S Hanya 10 Unit Di Dunia

Mansory Venatus Evo S Hanya 10 Unit di Dunia Mansory Venatus Evos S. (Dok: Mansory)

KabarOto.com – Mansory telah merilis Lamborghini Urus hasil racikan mereka yang diberi nama Venatus Evo S. Kabarnya mobil ini hanya diproduksi sebanyak 10 unit saja di dunia.

Perbedaan dari eksterior cukup banyak, seperti pemasangan ornamen forged karbon di beberapa bagian seperti kap mesin, bumper depan, canard, fender, side skirt, spoiler, hingga diffuser yang membuatnya tampak sangat agresif.

Baca Juga : Siapa Berani Lawan? Mansory Ferrari SF90 Bertenaga 1.100 Dk

Skema warna yang dipilih juga unik, yakni putih di bagian depan dan gradasi hitam di bagian belakang. Ada juga tambahan aksen berwarna kuning, serta terdapat emblem khusus bertulis ‘ Mansory Venatus Evo 3 One of Ten’ yang menandakan mobil itu adalah satu dari 10 unit di dunia.

Tampilan agresifnya dikombinasikan dengan pelek model palang lima Y spoke finishing hitam karbon ukuran 24 inci lebar 10 inci di depan dan lebar 12 inci di belakang, dipermanis kaliper rem besar yang sama-sama berkelir kuning.

Baca Juga : Mansory Gronos Evo S P900 Torsi Sentuh 1.200 Nm

Soal mesin masih mengandalkan bawaannya, twin-turbocharged 4.000 cc konfigurasi V8, dengan beberapa modifikasi supaya menghasilkan tenaga 900 dk dan torsi 1.100 Nm. Akselerasi dari 0-100 kpj dalam 2,9 detik dan kecepatan tertingginya 323 kpj.

Mengintip bagian kabinnya, kita disambut sill plate karbon bertulis ‘One of Ten’ lagi sebagai penegas ini mobil spesial. Terdapat juga balutan kulit premium warna kuning dipadukan dengan aksen putih di hampir seluruh bagian seperti dasbor, pilar, plafon, jok panel pintu hingga karpet. Serta terdapat trim bernuansa karbon mengikuti tampilan eksterior.