POPULAR STORIES

Mantan CEO AMG Tobias Moers Jadi Bos Baru Aston Martin

Mantan CEO AMG Tobias Moers jadi Bos Baru Aston Martin

KabarOto.com – Aston Martin baru saja memperkenalkan Bos baru mereka. CEO sebelumnya Andy Palmer yang telah menjabat selama 6 tahun, sekarang digantikan oleh mantan CEO Mercedes-Benz divisi AMG, Tobias Moers.

Walau sudah resmi menjadi CEO, tapi Moers baru aktif bekerja pada 1 Agustus 2020 mendatang. Sementara demi mengisi kekosongan selama kurang lebih 3 bulan, Keith Stanton selaku Wakil Presiden Aston Martin akan gantikan sementara jabatan tersebut.

Lalu nantinya CEO AMG akan berpindah tangan pada Philipp Schiemer yang sebelumnya memimpin Mercedes-Benz Brazil sejak 2013 lalu. Tetapi sama seperti Moers, Schiemer baru efektif bekerja mulai 1 Agustus 2020 mendatang.

Baca Juga : Aston-Martin DBS Edisi Khusus James Bond

Perubahan kepemimpinan di Aston Martin sendiri tak lepas dari peran investor baru mereka yakni Lawrence Stroll. Sebelumnya pada Januari lalu, Stroll membeli 20 persen saham Aston Martin, bernilai kurang lebih 200 juta pound sterling atau setara Rp 3,6 triliun.

Baca Juga : Pandemik Covid-19 Mereda, Aston Martin DBX Kejar Pesanan

Menurut Stroll, Moers adalah orang paling tepat menduduki posisi tersebut, karena strategi dan pengalaman sebelumnya terbukti sukses meningkatkan penjualan AMG. "Pemimpin yang tepat untuk Aston Martin ketika kami menerapkan strategi bisnis baru untuk mencapai potensi penuhnya," tegas Stroll.