Mantan Pembalap F1 Ini Resmi Gabung Formula E

Mantan Pembalap F1 Ini Resmi Gabung Formula E Felipe Massa (Foto: Dan Istitene/Getty Images South America)

KabarOto.com - Setelah memutuskan pensiun dari ajang Formula 1, akhir 2017, Felipe Massa comeback ke ajang dunia balap jet darat yang telah membesarkan namanya. Namun, kali ini bukan ajang F1 yang ditujunya, melainkan ajang balap mobil listrik, Formula E.

Felipe Massa bakal melakukan debutnya bersama tim Venturi yang telah memasuki musim kelima kejuaraaan dunia mobil balap listrik tersebut. Mantan pembalap Scuderia Ferrari itu dikontrak selama 3 tahun dan bergabung untuk musim balapan 2018, Oktober mendatang.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim Venturi dan kejuaraan Formula E yang telah menjadi kompetisi luar biasa dalam waktu singkat," ujar Massa, dilansir Crash, Rabu (15/5/2018).

Baca Juga: Mobil Anyar Formula E Hadir di Geneva Motor Show 2018

"Saya menyukai sirkuit pusat kota, meeting balapan, dan suasana akrab dengan para fans di kompetisi ini. Saya sudah tidak sabar untuk menjadi bagian dalam pengujian mobil Formula E pada akhir bulan mendatang.

Presiden Venturi, Gildo Pastor, menambahkan, "Suatu kehormatan menyambut kedatangan Felipe (Massa) untuk menjadi bagian keluarga Venturi. Saya membutuhkan dia, pengalamannya, kecepatannya, dan pemikirannya yang terbuka."

Baca Juga: Rio Haryanto Selangkah Lagi Tampil di Ajang Formula E

Menurut Gildo Pastor, Formula E sangat rumit untuk diatur dan dikendarai. Kerja sama tim antara pengemudi dan tim teknik adalah salah satu kunci keberhasilan. Pengalaman Felipe selama 15 tahun di Formula 1 pasti akan memberi kita dorongan.

"Dan dengan sifatnya yang rendah hati, saya tahu dia akan mendengarkan tim dan menguasainya dengan cepat," tutup Gildo Pastor.