Rio Haryanto Selangkah Lagi Tampil Di Ajang Formula E

Rio Haryanto Selangkah Lagi Tampil di Ajang Formula E ┬ęDan Istitene/Getty Images Europe

KabarOto.com- Mantan pebalap Formula 1, Rio Haryanto, bisa mengikuti debut pengujian Formula E di Sirkuit Jalan Raya Valencia bulan depan. Pebalap asal Indonesia itu saat ini sedang dalam pembicaraan kontrak dengan tim yang enggan disebutkan namanya dan dijadwalkan menjajal mobil di Sirkuit Ricardo Tomo.

Seperti dinukil dari , e-racing365.com, Selasa (19/9/2017), Formula E run Spark-Renault kabarnya bakal menjadi satu di antara pilihan Haryanto, yang saat ini terus mengevaluasi masa depan karier membalapnya.

Baca Juga:

Kepada e-racing365, Rio mengungkapkan sudah membuka pembicaraan dengan 10 tim dan berpotensi menjadi supir cadangan selama empat musim.

Mantan pebalap Manor F1 itu mempunyai bekal pengalaman melahap 12 sirkuit di ajang Grand Prix tahun lalu. Posisi terbaiknya berada di peringkat 15 di Monaco.

Sebelum itu, Haryanto menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) ketika ia menang di sirkuit Bahrain GP2 pada tahun 2015. Ini adalah yang pertama dari tiga kemenangan di seri F1.

Selain itu ada nama mantan juara balap mobil ex-Champ, Patrick Carpentier dan Mehdi Bennani juara balapan WTCC yang berpotensi bergabung dengan Haryanto dalam tes di Sirkuit Valencia.

Ketiganya diharapkan mampu lolos dari tes balapan selama empat hari di Valencia yang akan di mulai pada tanggal 2 Oktober.