POPULAR STORIES

Mantap! Anies Baswedan Gelar Balap Formula E Ke Jakarta Tahun Depan

Mantap! Anies Baswedan Gelar Balap Formula E ke Jakarta Tahun Depan Foto: instagram @aniesbaswedan/ Formula E/ Istimewa

KabarOto.com - Kabar gembira bagi pecinta otomotif di Indonesia, pasalnya gelaran balap bertaraf Internasional yang sudah lama sekali tak kunjung tiba di tanah air akhirnya ada titik terang. Tepatnya di Brooklyn, New York, keputusan Federasi Otomotif Internasional (FIA) menunjuk Jakarta sebagai salah satu tuan rumah untuk perhelatan Formula E pada 2020.

Berita baik ini juga telah disampaikan oleh Anies Baswedan melalui postingan media sosial Instagram miliknya. Dalam postingan tersebut, Anies juga menjelaskan bahwa persiapan tersebut telah berjalan sejak tiga bulan lalu dan dikerjakan tanpa banyak bicara.

Baca Juga: Superbike, Formula 1 Dan Jet Tempur, Siapa Yang Menang?

Dalam pertemuan tersebut, Anies Baswedan bertemu langsung dengan petinggi Formula E, Alejandro Agag dan Alberto Longo. Mereka berdiskusi perihal kesiapan serta mencari kesepakatan baru untuk kelangsungan balap tersebut.

“Sejak tiga bulan lalu, persiapan pertemuan ini telah dilakukan. Tim dari Formula E juga sudah datang khusus melakukan uji lapangan di Jakarta pada 8 – 9 Juli lalu. Karena Jakarta berkompetisi dengan kota dunia lainnya, maka semua dikerjakan dengan tertib dan tak banyak bicara,” tulis Anies dalam postingan media sosialnya.

“Di ujungnya kita bersepakat, Jakarta lebih dari layak untuk menjadi tuan rumah. Ini artinya mata dan kamera dunia akan menyorot Jakarta, ribuan penonton dari seluruh dunia akan hadir langsung,” imbuh postingan Anies.

Wah, bakal keren nih!