Mantap Nih! Atlet Down Syndrome Juga Ikut Balap Rally Dakar 2019

Mantap Nih! Atlet Down Syndrome Juga Ikut Balap Rally Dakar 2019

KabarOto.com - Tahun ini banyak warna baru di ajang balap Internasional seperti Rally Dakar 2019. Salah satu contohnya adalah pria penderita down syndrome yang bahkan turut menjadi salah satu perserta.

Dengan kondisinya tersebut, Lucas Barron dinilai merupakan peserta paling istimewa dalam ajang Rally Dakar edisi ke-41. Pria asal Peru berusia 25 tahun itu membuat sejarah untuk dirinya sendiri dan juga pada balapan reli terganas di dunia ini. Dengan kata lain, Lucas menjadi penderita down syndrome pertama yang ikut meriahkan Rally Dakar.

Turun di kelas mobil, Lucas berperan sebagai co-driver untuk ayahnya sendiri, Jacques Barron. Jacques sendiri bukan pembalap baru di kompetisi Dakar. Dia adalah seorang veteran yang sudah 4 musim turun di kelas sepeda motor.

Baca Juga: Toyota Optimis Sabet Gelar Juara Dakar 2019

Bagi Lucas, prestasi yang ingin dia raih adalah mencoba untuk menjadi tidak takut menghadapi ganasnya persaingan. Dan dia mengekspresikannya dengan caranya sendiri. "Saya seorang pria macho," singkat Barron ketika mendapat pertanyaan apakah dia gugup tentang tantangannya turun di Rally Dakar.

Lucas memiliki keterampilan teknis yang sangat mumpuni. Hanya saja, dia kesulitan untuk berkomunikasi. Meski begitu, dia dapat mengekpresikan dirinya bahwa dia sangat bahagia dan bangga untuk dapat mengambil bagian di Rally Dakar 2019. Semangat ya!