POPULAR STORIES

Mantap, Produsen Motor Kecil Ini Resmi Pegang Merek Harley-Davidson

Mantap, Produsen Motor Kecil Ini Resmi Pegang Merek Harley-Davidson

KabarOto.com - Perusahaan Hero MotoCorp secara resmi menjadi distributor tunggal Harley-Davidson di India. Tak hanya motor gede (moge), perusahaan di negeri Bollywood tersebut juga menjual suku cadang, aksesori, serta apparel moge asal Amerika Serikat tersebut.

Hero MotoCorp disebut-sebut mengungguli rival-rivalnya dalam hal angka penjualan, angkanya mampu melampaui Honda Motorcycle, TVS Motor Company Limited dan Bajaj Auto Limited.

Tentu saja berita ini bakal menaikkan derajat Hero MotoCorp di ranah global. Tak hanya motor, suku cadang, dan aksesori, perusahaan tersebut juga memberikan layanan perawatan Harley-Davidson yang sekarang resmi dinaungi olehnya.

Baca Juga: Benda BD300 Chincilla, Harley-Davidson Ala Tiongkok

Sempat sebelas tahun beroperasi di India, moge asal Paman Sam tersebut menghentikan produksi dan penjualan dengan alasan bagian dari rencana restrukturisasi global yang dilakukan pihaknya.

Rupanya tak sampai di situ saja, Hero juga memiliki kewenangan mengakses teknologi dan pengetahuan Harley-Davidson yang memungkinkan kedua belah pihak melahirkan wujud baru untuk pasar India bahkan mancanegara.

Para pakar industri pun sepakat untuk mengatakan saat ini Hero MotoCorp hanya dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi skuter dan motor berkapasitas kecil dan menengah. Maka saatnya ia mendobrak stigma tersebut dengan mengakuisisi merek H-D di pasar India.