POPULAR STORIES

Manthey Kit Untuk Porsche 718 Cayman GT4 RS, Khusus Track Balap

Manthey Kit Untuk Porsche 718 Cayman GT4 RS, Khusus Track Balap Porsche 718 Cayman GT4 RS dengan Manthey Kit (Foto: Porsche)

KabarOto.com - Porsche menawarkan Manthey Kit untuk 718 Cayman GT4 RS yang secara khusus dioptimalkan untuk digunakan di track balap. Di mana, modifikasi kit ini menyelesaikan satu putaran di sirkuit Nordschleife di Nürburgring dalam waktu 7:03.121 menit.

Ini membuatnya lebih cepat 6,179 detik dibandingkan dengan 718 Cayman GT4 RS biasa tanpa upgrade kit. Modifikasi ini berfokus pada komponen aerodinamika dan sasis. Pads yang dirancang untuk track tersedia sebagai opsi untuk sistem pengereman yang kuat.

Kit baru ini dikembangkan di Meuspath khusus untuk di track dan dalam kolaborasi antara insinyur di Porsche Motorsport dan para spesialis Nordschleife di Manthey.

Baca Juga: Porsche 911 Turbo S Garapan Brabus Punya Tenaga 900 Dk

Menyelesaikan satu putaran di sirkuit Nordschleife di Nürburgring dalam waktu 7:03.121 menit

Manthey Kit untuk Porsche 718 Cayman GT4 RS dapat dikenali dari ubahan komprehensif pada bagian aero tambahan yang fungsional. Di bagian depan mobil, flap dan tirai udara baru dengan flap Gurney di lengkungan roda serta underbody karbon baru dengan difuser meningkatkan gaya tekan di bagian depan.

Sayap belakang yang lebih lebar 85 milimeter dilengkapi dengan wing blade baru dan endplates lebih besar, yang bersama-sama meningkatkan downforce di poros belakang. Sayap ini memiliki empat tahap penyesuaian.

Untuk dapat menahan gaya aerodinamika yang lebih tinggi, bodi penutup mesin belakang diperkuat dengan finishing serat karbon. Aerodisc di roda belakang juga terbuat dari CFRP. Hal ini mengurangi turbulensi di sekitar bagian belakang mobil dan secara visual melengkapi paket aerodinamika. Pada kecepatan 200 kpj, saat sayap belakang diatur ke setting Performance untuk penggunaan di track, total downforce meningkat dari 89 menjadi 169 kilogram.

Baca Juga: Restorasi Porsche 911 Tipe 964 Garapan Singer, Gaya Racing Langsung Melekat

Lebih cepat 6,179 detik dibandingkan dengan 718 Cayman GT4 RS

Porsche 718 Cayman GT4 RS dengan Manthey Kit mampu menunjukkan potensi penuhnya di Nürburgring Nordschleife. Dengan Porsche brand ambassador Jörg Bergmeister di kemudi, mobil sport GT yang dimodifikasi menyelesaikan lintasan 20,8 km di Eifel dengan suhu 18 derajat Celsius di bawah langit mendung dalam waktu 7:03.121 menit. Mobil dilengkapi dengan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 R opsional.

Manthey Kit dijual oleh Porsche Centre di seluruh dunia. Harga untuk setiap negara tercantum di accessory finder. Di Eropa dan Amerika Serikat, peluncuran direncanakan pada Desember 2023, dan akan menyusul untuk negara lainnya. Dan garansi pabrikan untuk 718 Cayman GT4 RS tidak dipengaruhi.