POPULAR STORIES

Restorasi Porsche 911 Tipe 964 Garapan Singer, Gaya Racing Langsung Melekat

Restorasi Porsche 911 Tipe 964 Garapan Singer, Gaya Racing Langsung Melekat Foto: Singer Vehicle Design

KabarOto.com - Perusahaan yang khusus menangani restorasi kendaraan asal California, Amerika Serikat, yakni Singer, melakukan pekerjaan luar biasa pada Porsche 911 Tipe 964 . Singer melakukan proyek besar ini atas permintaan pemiliknya langsung.

Menanggapi permintaan dari klien, Singer telah mengembangkan Dynamics & Lightweighting Study (DLS) untuk memasukkan turbocharging (DLS Turbo). Layanan restorasi dan modifikasi terbaru ini, menghasilkan Porsche 911 ditata ulang oleh Singer - DLS Turbo.

Baca juga:Porsche Carrera RS 3.8 Hadir Di Film Transformers : Rise Of The Beast

Porsche 911 tipe 964 lansiran 1970, tampil lebih kekar

Layanan restorasi DLS Turbo dibayangkan oleh setiap pemilik untuk merayakan kemenangan para pembalap ketahanan 934/5 di tahun 1970-an. Di tahun Singer akan balapan dengan mobil balap ketahanan Porsche turbocharged terbaru, Tipe 963, perayaan DNA balap ini menghubungkan masa lalu dan masa kini.

Porsche 911 mengalami pengembangan yang cermat selama bertahun-tahun untuk mengoptimalkan kinerja jalan dan trek. Dimulai pada pertengahan 1970-an, 911 turbocharged muncul dan mengalami evolusi serupa. Pada tahun 1977 hal ini menghasilkan varian balap dari 911, yang dikenal sebagai Tipe 934/5, yang mendominasi seri SCCA Trans American, memenangkan 6 dari 8 balapan dan menjadi juara.

Prosesnya dimulai ketika pemilik Porsche 911 Tipe 964 mengirimkan mobilnya ke Singer dengan permintaan untuk melakukan restorasi yang dipersonalisasi. Awalnya diproduksi oleh Porsche antara tahun 1989 dan 1994, mobil sport ini telah dinikmati selama 30 tahun.

Mobil dibongkar dengan hati-hati. Interior dilepas, begitu pula bodywork eksterior dan semua komponen mekanis, hingga baja monokok (sasis) ikutan lepas. Sasis dibersihkan, diperkuat, dan disiapkan agar berada dalam kondisi optimal untuk tahap restorasi selanjutnya.

Menggunakan bodywork dari bahan serat karbon

Bodywork dimodifikasi dengan menggunakan bahan serat karbon untuk mengurangi beban dan meningkatkan kekakuan.

Bentuk bodywork serat karbon dipengaruhi oleh analisis dinamika fluida komputasi (CFD) - untuk mengoptimalkan kinerja aerodinamis. Intake depan tengah dan ventilasi kap mengoptimalkan kinerja pendinginan, sementara intake fender belakang dan saluran NACA membantu pendinginan rem dan turbocharger.

Mobil dengan warna Blood Orange telah ditentukan oleh pemiliknya untuk menekankan performa trek, menampilkan sayap belakang gaya turun tinggi dengan elemen atas yang dapat disesuaikan dan fasia depan berorientasi trek dengan splitter yang lebih besar.

Termasuk spoiler belakang yang dioptimalkan untuk aerodinamik dan fasia depan dengan bumper besar berdesain untuk mengurangi hambatan udara.

Baca juga: Porsche 911 Ini Gunakan Mesin Mobil F1 Milik Niki Lauda

Seperti semua layanan restorasi dan modifikasi Singer, mesin dari Porsche 911 Tipe 964 pemilik, adalah titik awalnya. Mesin dibongkar hingga ke blok mesin sebelum direstorasi menggunakan komponen performa tinggi dan modifikasi untuk mengoptimalkan performa.

Mesin flat-six menggunakan turbocharger kembar berkapasitas 3.800 cc, dengan wastegate listrik, intercooling udara-ke-air, dan kipas bertenaga listrik yang dipasang secara horizontal. Evolusi mesin yang dikembangkan untuk restorasi DLS ini memungkinkan tenaga mesin mencapai 700 dk pada 9.000 rpm.

Transmisi manual 6 percepatan mengirimkan tenaga ke roda belakang. Suspensi model sport dan peredam khusus dengan penyetelan adalah beberapa detail yang dapat dipertimbangkan.

Pengereman mengandalkan cakram keramik karbon yang kuat dan kaliper monoblok yang ringan untuk penggunaan jalan dan trek. Ban Michelin Pilot Sport Cup 2 atau Cup 2R dipasang pada pelek magnesium forged ukuran 19 inci (depan) dan 20 inci (belakang) yang ringan.

Layanan restorasi dan modifikasi memungkinkan pemilik untuk mempersonalisasi presentasi eksterior dan interior mobil mereka sesuai dengan preferensi pribadi mereka, melalui lapisan cat, kulit, dan material yang dipesan lebih dahulu.

Berita Terkait

Berita Terkait