POPULAR STORIES

Marc Marquez Absen Di MotoGP Argentina 2022

Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina 2022 Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan absen di MotoGP Argentina 2022 akhir pekan ini, 1-3 April.

Keputusan ini diambil karena diplopia yang diderita Marc Marquez belum sembuh usai kecelakaan di sesi warm up MotoGP Indonesia 2022.

Baca juga Yamaha Buka Peluang Duet Baru Untuk MotoGP 2023

Pada hari Senin (28/03) waktu setempat, pembalap bernomor 93 itu mengunjungi dokter pribadinya, Sanchez Dalmau untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dalam hasil pemeriksaan, sang dokter melihat ada perkembangan positif jika dibandingkan dengan pemeriksaan pekan lalu.

Marquez mengalami highside di sesi warm up GP Indonesia 2022

Walaupun begitu, pembalap berjulukan The Baby Alien itu tetap akan absen di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Keputusan ini diambil agar kondisinya bisa pulih lebih cepat dan dapat tampil kembali dalam kondisi fit.

Baca juga Diplopia Kembali Hantui Kecelakaan Marc Marquez Di MotoGP Mandalika 2022

“Evaluasi neuro-ophthalmological kedua sudah keluar kemarin Senin dan menunjukkan evolusi yang baik soal kelumpuhan saraf akibat kecelakaan di GP Indonesia. Namun, pemulihannya masih belum sempurna, dan Marc Marquez harus mengikuti terapi yang ditetapkan dengan penanganan konservatif,” ungkap Sanchez Dalmau melalui pernyataan resmi HRC.

Pihak tim Repsol Honda belum mengumumkan soal pengganti pembalap andalan mereka. Ada kemungkinan, sang rest rider, Stefan Bradl akan menjadi pembalap pengganti di MotoGP Argentina 2022.