POPULAR STORIES

Yamaha Buka Peluang Duet Baru Untuk MotoGP 2023

Yamaha Buka Peluang Duet Baru Untuk MotoGP 2023 Fabio Quartararo. Sumber Foto : MotoGP

Kabaroto.com – Pihak tim Monster Energy Yamaha siap memperpanjang kontrak Fabio Quartararo, sekaligus menawarkan tempat untuk Toprak Razgatlioglu di MotoGP.

Tim berlogo garpu tala itu kembali bangkit dengan mendapatkan tiga motor melalui, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), dan Darryn Binder (WithU Yamaha RNF) di MotoGP Indonesia 2022.

Baca Juga : Resmi! Sirkuit Sepang Perpanjang Kontrak Hingga MotoGP 2024

Sepanjang balapan, Quartararo mampu tampil impresif di wet race yang membuat Lin Jaravis selaku Prinsipal Yamaha makin termotivasi untuk memperpanjang kontrak baru. Selain itu, Jarvis juga membicarakan susunan pembalap untuk empat motor di MotoGP 2023, dengan Toprak masuk sebagai tambahan.

“Fabio tahu paket yang dia miliki bersama kami untuk musim mendatang. Yang sangat menarik baginya sekarang adalah paket yang dia dapatkan dari Yamaha untuk musim 2023 dan 2024. Saya pikir kami perlu waktu. Karena kami memahami Fabio perlu mendapatkan kembali kepercayaan diri pada Yamaha dan merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Dia akan terus mengemudi untuk kami di masa depan,” ungkap Lin Jarvis.

Tentu, untuk mendapatkan kursi kosong di skuad utama Yamaha musim depan sangat sulit. Tetapi, Jarvis tidak menutup kemungkinan untuk menduetkan Quartararo dan Toprak di masa mendatang.

Toprak berpeluang ke MotoGP bersama tim satelit

Untuk saat ini, pembalap asal Turki itu menjadi cadangan jika Quartararo memilih untuk meninggalkan Yamaha. Tetapi, ada tawaran menaik untuk Toprak menempati kursi tim satelit dengan dukungan penuh dari pabrikan. Pasalnya, Darryn Binder belum menunjukkan performa apik di kondisi kering. Sementara, Andrea Dovizioso juga menginginkan prodium bersama WithU RNF untuk memperpanjang kontrak.

“Tentu saja ada beberapa pembalap kuat yang tersedia. Beberapa dari mereka telah menyatakan minatnya. Kami akan memeriksa seperti apa situasi kontrak mereka saat ini. Kami juga harus mengklarifikasinya, apakah Toprak ingin ke MotoGP dan apakah dia juga tertarik jika tidak memiliki tempat di tim pabrikan. Kami bisa menempatkan dia di tim RNF dengan motor spesifikasi pabrikan terbaru,” tutup Lin Jarvis.