POPULAR STORIES

Marc Marquez Akan Menguji Sasis Kalex Di MotoGP Prancis 2023

Marc Marquez Akan Menguji Sasis Kalex di MotoGP Prancis 2023 Marc Marquez (Foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan menguji sasis Kalex untuk Honda RC213V di Latihan Bebas (FP) MotoGP Prancis 2023.

Sebelumnya, tim Honda tengah terpuruk akibat pembalap andalan mereka yaitu Marc Marquez, tengah cedera dan tidak bisa membawa pulang poin.

Baca Juga : Sanksi Double Long Lap Penalti Marc Marquez Dibatalkan

Guna meningkatkan performa RC213V, pihak pabrikan bekerja sama dengan Kalex untuk membuat sasis baru.

Sasis baru ini sebelumnya telah di uji oleh Stefan Bradl pada tes MotoGP Jerez lalu. Kini giliran Marquez untuk menjajalnya dan akan dievaluasi.

Sasis Kalex Honda RC213V di tes MotoGP Jerez 2023

Sasis ini diklaim memberikan sensasi yang lebih baik, tentang apa yang terjadi. Ini memberikan lebih banyak informasi. "Itulah salah satu alasan mengapa balapan itu penting untuk menguji beberapa hal. Untuk mendapatkan hasil terbaik, tidak ideal menguji berbagai hal selama akhir pekan,” ungkap Stefan Bradl.

Baca Juga : Mendapatkan Izin Dokter, Marc Marquez Tampil Di MotoGP Prancis 2023

Sayangnya, pihak Honda hanya memberikan izin untuk menguji sasis baru ini kepada Bradl dan Marquez saja. Sementara pembalap tim Honda lainnya seperti Joan Mir hanya menguji paket aero baru. Selain sasis, Bradl juga berkesempatan menguji dua mesin dan kopling karbon.

Pada GP Prancis akhir pekan ini, Marquez bisa kembali balapan tanpa hukuman double long lap penalty. Hukuman tersebut dicabut usai pihak Honda menang di pengadilan banding Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM).