POPULAR STORIES

Mendapatkan Izin Dokter, Marc Marquez Tampil Di MotoGP Prancis 2023

Mendapatkan Izin Dokter, Marc Marquez Tampil di MotoGP Prancis 2023 Marc Marquez (Foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez telah mendapatkan izin dari tim dokter dan bisa kembali tampil di MotoGP Prancis 2023 pada akhir pekan ini.

Sebelumnya, Marc Marquez absen usai mengalami kecelakaan di seri awal GP Portugal lalu. Dirinya melakukan pengereman sehingga menabrak Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF). Alhasil, pangkal ibu jari tangan kanannya patah dan membutuhkan operasi.

Baca Juga : Jika Yamaha Tak Berkembang, Quartararo Akan Pindah Ke Pabrikan Lain

Akibat cedera itu, Marquez absen tiga seri balapan. Awalnya, dia berharap bisa kembali di GP Spanyol, namun tim dokter yang merawatnya tidak memberikan izin karena dapat menimbulkan risiko lebih tinggi. Setelah dua pekan, pembalap asal Spanyol itu telah mendapatkan izin setelah dokter puas dengan hasil CT scan pada Selasa (9/5).

Marquez tidak sabar kembali balapan di GP Prancis

“Saya sangat senang bisa kembali balapan, siap mengendarai motor lagi. Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada tim medis atas profesionalisme dan saran mereka selama beberapa pekan terakhir. Tentu saja, sebagai pembalap saya selalu ingin kembali secepat mungkin. Tetapi, dengan cedera seperti ini tentu sangat penting untuk membiarkannya sembuh,” ungkap Marc Marquez.

Baca Juga : Sanksi Double Long Lap Penalti Marc Marquez Dibatalkan

Selain itu, Marquez yang sebelumnya diganjar hukuman double long lap penalty kini sudah dicabut. Hukuman tersebut dicabut usai pengadilan banding Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM). Dari hasil pengadilan tersebut, pembalap bernomor 93 itu kini sudah bebas dari hukuman double long lap penalty di GP Prancis.