POPULAR STORIES

Marc Marquez Bela Valentino Rossi

Marc Marquez Bela Valentino Rossi Marc Marquez (istimewa)

Kabaroto.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengalami patah kaki setelah berlatih Motocross Enduro. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan pembelaan terhadap keputusan The Doctor berlatih motocross di tengah-tengah balapan.

Tulang tibia dan fibula di kaki kanan Valentino Rossi akibat berlatih Motocross Enduro, Kamis (31/8/2017). Rossi kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Ospedali Riuniti, Jumat (1/9/2017) dan menjalani operasi.

Baca Juga:

Tim medis menyatakan The Doctor butuh berisitirahat selama 30-40 hari. Dengan demikian, Rossi bakal melewatkan balapan MotoGP San Marino (10 September) dan MotoGP Aragon (24 September).

"Saya benci saat kadang membaca 'mengapa saya mengendarai motocross (di antara jadwal balapan), itu berbahaya', tapi itu bagian dari pekerjaan kami," kata Marquez, seperti dilansir Crash, Jumat (8/9/2017).

"Tentu saja, kami kami senang berada di pantai dan bersantai. Tapi, itu tak dapat menambah kemampuan Anda. Untuk menambah kemampuan, Anda perlu mengendarai motor dan berlatih di rumah," pebalap berjulukan Baby Alien itu menambahkan.

Marquez beberapa waktu lalu mengirimkan pesan pribadi melalui aplikasi whassup. Isi pesannya, Marquez mendoakan agar Rossi cepat sembuh sehingga bisa kembali bersaing pada ajang MotoGP 2017.

"Cedera dapat terjadi kapan saja. Anda dapat mengalami cedera saat memasak, seperti Cal (Crutchlow)," tutur Marquez.