POPULAR STORIES

Marc Marquez Cabut, Honda RC213V Dirombak Total Untuk Bertarung Di MotoGP 2024

Marc Marquez Cabut, Honda RC213V Dirombak Total Untuk Bertarung di MotoGP 2024 Joan Mir saat melakukan uji coba Honda RC213V (Foto: HRC)

KabarOto.com - Honda RC213V diklaim mengalami perubahan besar untuk bertarung di MotoGP 2024. Di mana, motor ini disebut lebih ringan dan mendapat ubahan di mesinnya.

Menurut sumber Honda yang tidak ingin disebutkan namanya, menjelaskan Marc Marquez memutuskan pindah ke Ducati pada Oktober 2023, setelah menjalani sesi tes Misano. Honda lalu melakukan perombakan motor secara total pada sesi tes Valencia. Kabarnya, ini merupakan permintaan dari Marquez sejak dua tahun lalu.

"Marc telah meminta selama dua tahun terakhir, agar motornya dibuat lebih pendek dan merampingkan untuk mengurangi bobot. Tapi, mereka tidak mendengarkannya. Dan sekarang dalam dua bulan, mereka merancang dan membangun sepeda motor yang baru," ungkap sumber tersebut dikutip dari Elperiodico.

Baca Juga: Valentino Rossi Tidak Sabar Menunggu Kiprah Timnya Di MotoGP 2024

Luca Marini saat mencoba Honda RC213V

Kini, motor Honda menjadi lebih ramping dan bobotnya berkurang hingga 8 kilogram. Perombakan total motor baru yang dilakukan dalam dua bulan ini dianggap sebagai kekuatan baru Honda di MotoGP 2024.

"Jika Anda mengurangi 8 kilogram dari sepeda motor hanya dalam dua bulan, jika dengan sungguh-sungguh melakukannya, Anda bisa membuat sepeda motor ini lebih unggul," tulis sumber lainnya.

Menurutnya dengan memangkas bobot hingga 8 kilogram, maka motor akan memiliki akselerasi yang lebih baik.

Baca Juga: Intip Teknologi Tim Ducati Lenovo Di MotoGP 2024

"Motor akan melaju lebih cepat, berakselerasi lebih banyak dan lebih baik, menarik lebih banyak, mengerem lebih sedikit, dan berbaring. Terpenting, motor menjadi lebih mudah dikendarai, apa pun gayanya," tandasnya.

Sebagai informasi, pembalap Repsol Honda untuk MotoGP 2024 akan diisi oleh Joan Mir dan Luca Marini yang merupakan adik Valentino Rossi yang sebelumnya membela VR46.