POPULAR STORIES

Valentino Rossi Tidak Sabar Menunggu Kiprah Timnya Di MotoGP 2024

Valentino Rossi Tidak Sabar Menunggu Kiprah Timnya di MotoGP 2024 Valentino Rossi (Foto: VR46)

KabarOto.com - Valentino Rossi tidak sabar melihat performa tim miliknya Pertamina Enduro VR46 Racing Team di MotoGP 2024. Menurutnya, pencapaian tahun lalu dan kerja sama dengan Pertamina Enduro menjadi modal berharga untuk menghadapi musim baru ini.

"Saya bangga dengan adanya kerja sama dengan Pertamina Enduro. Para fans di Indonesia terus memberikan dukungan kepada saya dan tim," ucap Rossi, Rabu (23/1/2024).

Menurutnya penggemar motor di Indonesia itu sangat banyak. "Seperti di Italia tahun 1990-an, di Indonesia banyak sekali orang berlalu-lalang dengan sepeda motor. Itu gila, bahkan sebagian menggunakan helm dengan angka 46," ungkapnya.

Baca Juga: Sah, Ini Tampilan Livery Anyar Pertamina Enduro VR46 Racing Team MotoGP

Peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Rossi pun bercerita tentang proyek VR46 yang sudah berjalan sepuluh tahun. Pada awalnya dia berpikir bahwa MotoGP bukanlah tujuannya. Namun, orang-orang mendukung, terutama sahabatnya Uccio.

"Tahun lalu proyek ini menunjukkan hasilnya. Kemenangan pertama MotoGP di Argentina menjadi wujud dari seluruh mimpi kami," ujar Rossi.

Pada MotoGP 2024, Rossi sudah tidak sabar dan beranggapan sudah banyak yang menanti di tahun ini. Nama tim baru yang bersanding nama mitra, pembalap baru Bez dan Fabio, serta tim yang solid.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Kurang Percaya Diri Hadapi MotoGP 2024

"Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio memang merupakan pasangan pembalap baru, tapi mereka berdua adalah pembalap terbaik," lanjut Rossi.

Sebagai informasi, Tim Pertamina Enduro VR46 masih akan mengandalkan motor Ducati Desmosedici GP23. Motor tersebut akan tampil dengan gradasi warna kuning khas Valentino Rossi, putih, dan merah khas Pertamina Enduro. Livery tersebut didesain oleh Aldo Drudi, desainer yang telah lama bekerja sama dengan Rossi.