POPULAR STORIES

Marc Marquez: Cepat Atau Lambat Pedro Acosta Bakal Juara Dunia

Marc Marquez: Cepat Atau Lambat Pedro Acosta Bakal Juara Dunia Marc Marquez bersaing dengan Pedro Acosta di lintasan balap (Foto: 93marcmarquez)

KabarOto.com - Marc Marquez beranggapan, cepat atau lambat Pedro Acosta akan menjadi juara dunia MotoGP. The Baby Aliens menilai Acosta sudah bisa bersaing dengan pembalap papan atas.

Diketehui, Acosta sudah meraih dua podium dari tiga seri MotoGP 2024. Dia berhasil finis kedua di Amerika Serikat dan ketiga di Portugal. Menariknya, hasil tersebut diraihnya setelah mengalahkan Marquez.

"Pedro mengingatkan saya pada nama-nama besar yang pernah mencapai MootoGP, seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner," ucap Marquez dikutip dari Motorsport.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Spanyol 2024

Pedro Acosta berada di posisi ke-4 klasemen MotoGP 2024 (Foto: 37_pedroacosta)

KTM Sudah Tahu Potensi Pedro Acosta

Menurut Marquez, mereka yang pada balapan pertama atau kedua sudah bertarung untuk meraih pole, podium dan kemenangan "Dia sudah mendapatkan podium pada tahun ini dan juga kemenangan, dan mengapa tidak berjuang untuk kejuaraan dunia," tuturnya.

Melihat hasil tersebut, Marquez mengira KTM tidak terkejut apa yang telah diraih Acosta. Justru, KTM sudah menduga kalau pembalapnya ini punya potensi besar.

"Saya pikir, KTM tidak terkejut dengan performa Acosta. Mereka tahu apa yang mereka miliki, saya rasa mereka sudah menduganya," jelas Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Buka Banyak Opsi di MotoGP 2025, Balik Ke Honda?

Klasemen MotoGP 2024

Sebelumnya, Acosta pun melaju cepat di Moto3 dan Moto2, hingga ke MotoGP dia juga bisa menampilkan performa yang bagus.

Saat ini, Pedro Acosta menempati posisi ke-4 di klasemen sementara MotoGP 2024, dengan koleksi 54 poin. Dia berjarak 36 poin dengan pemuncak klasemen Jorge Martin.