POPULAR STORIES

Marc Marquez Dianggap Terlalu Tua Untuk Bergabung Dengan Ducati

Marc Marquez Dianggap Terlalu Tua untuk Bergabung dengan Ducati Marc Marquez (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Isu kepindahan Marc Marquez ke Ducati terus berhembus. Pembalap asal Spanyol ini dikabarkan akan menggantikan posisi Jorge Martin, yang kemungkinan pindah ke Yamaha. Namun Ducati menilai Marquez sudah terlalu tua.

Seperti diketahui, Marquez masih terikat kontrak dengan Honda hingga akhir musim depan. Tapi, dirinya terus mengeluhkan soal performa motor Honda yang tidak sesuai harapan. Bahkan, Marquez mengancam akan meninggalkan Honda.

Ducati dianggap dapat memberikan motor yang kencang untuk Marquez. Namun, isu tersebut dibantah oleh Paolo Ciabatti, General Manager dan Direktur Olahraga Ducati.

Baca Juga: 114 Kecelakaan Terjadi Di MotoGP 2023, Siapa Pembalap Paling Banyak Terjatuh?

Marc Marquez memasuki usia 31 tahun

"Marquez tahun ini memasuki usia 31 tahun sudah terlalu tua untuk Ducati. Sudah telat, waktu untuk Marquez pindah ke Ducati sudah berlalu," ungkap Ciabatti.

Sementara itu, Claudio Domenicali, CEO Ducati mengungkapkan, Ducati tidak membutuhkan Marquez. Sebab, pabrikan asal Italia itu memiliki banyak pembalap muda dengan mental juara.

"Kami bukan hanya memiliki Bagnaia, tapi ada juga Enea Bastianini, Jorge Martin, dan anak muda lainnya. Marquez punya talenta luar biasa, tapi Ducati memiliki kekuatan dari kerja sama para pembalapnya, kami akan terus seperti ini," jelas Domenicali.

Baca Juga: Pembalap Remy Gardner Sebut WSBK Lebih Seru Dibandingkan MotoGP

Menurutnya, Marquez merupakan salah satu pebalap besar di MotoGP. Tapi, dirinya tidak ingin mengubah kerangka tim yang sudah tertata dengan baik.

"Saya pikir, merekrut Marquez bukan keputusan yang tepat untuk kami. Sebab, Ducati memiliki sekelompok pebalap yang luar biasa," pungkas Domenicali.