Marc Marquez "Diikat" HRC Hingga Empat Musim MotoGP

Marc Marquez "Diikat" HRC Hingga Empat Musim MotoGP Penulis: Bagas/KC

KabarOto.com - Sepertinya Honda Racing Corporation (HRC) tak ingin melepas Marc Marquez berpindah ke tim lain atau ditawari angka lebih besar oleh tim lain.

Hari Jumat ini, (21/2), HRC mengabarkan bahwa pembalap 6 kali Juara Dunia MotoGP tersebut disodorkan kontrak hingga berakhir musim balap Desember 2024. Merupakan hadiah kejutan dari HRC, karena pada 17 Februari kemarin Marc merayakan hari kelahiran.

Baca juga: Produksi Mobil Dunia Bakal Macet akibat Virus Corona, Jepang Bentuk Dewan Gabungan

Bila melihat catatan, Marc terbilang moncer bersama HRC melesatkan RC213V. Total sudah memenangkan 65 kali, 95 kali podium dan 62 kali pole position. Diharapkan, dominasi akan tetap ditunjukkan bersama Marc.

"Tentu saja bangga dengan diumumkan kontrak baru bersama Honda Racing Corporation untuk empat tahun ke depan," buka pembalap bernomor 93 ini.

"Honda telah memberikan kepercayaan di kelas MotoGP sejak tahun 2013. Sejak awal langsung raih kesuksesan bersama dan senang bisa menjadi bagian keluarga Honda. HRC telah memberikan kepercayaan diri atas perpanjangan kontrak ini meraih tujuan dan melanjutkan sejarah kesuksesan," bebernya.

Baca juga: Punya Lokasi Strategis, Mekar Service Center Dilengkapi Speed Shop

Sedangkan Yoshishige Nomura selaku HRC President mengaku senang bahwa Marquez masih ingin bersama Honda untuk empat tahun ke depan. "Kita sempat perbincangkan hal ini beberapa bulan lalu, beruntung kita masih bisa bersama dan melanjutkan raih kemenangan."

Dirinya menegaskan sangat yakin dengan kerjasama ini dengan semua yang terlibat bisa kembali raih kesuksesan.