POPULAR STORIES

Marc Marquez Hanya Punya Satu Motor Saat Tes Di Valencia

Marc Marquez Hanya Punya Satu Motor Saat Tes di Valencia Motor baru Marc Marquez di MotoGP 2024 (Foto: Gresini Racing)

KabarOto.com - Marc Marquez mengaku hanya mendapatkan jatah satu unit motor Desmosedici GP23, saat sesi tes di Valencia beberapa waktu lalu. Hal tersebut membuatnya sangat berhati-hati menggeber motor barunya.

Pembalap Spanyol ini sudah merasa nyaman sejak pertama kali menjajal Ducati Desmosedici GP23, namun belum menguji batas kemampuan motornya.

"Di Valencia, saya berkendara dengan sangat mulus tapi kami masih belum tahu apakah itu akan menjadi gaya berkendara baru saya bersama Ducati," kata Marquez dikutip dari Crash, Rabu (24/01/2024).

Baca Juga: Francesco Bagnaia Kurang Percaya Diri Hadapi MotoGP 2024

Marc Marquez saat tes resmi di Valencia

Meskipun sangat berhati-hati saat menjalani tes di Valencia, Marquez menjadi pembalap tercepat keempat.

"Itu adalah tes pertama, saya meminta mereka memasang set-up yang lain dan tidak menyentuh apa pun. Tapi saya perlu beradaptasi," jelas Marquez.

Menurut Marquez, timnya menyentuh beberapa bagian kecil untuk membuatnya lebih percaya diri di bagian depan. Dia menguji dengan hati-hati, karena belum siap berakselerasi secara agresif dan menemukan batas motor.

Baca Juga: Ducati Lenovo Rilis Desmosedici GP24 Berkelir Merah Membara Untuk MotoGP 2024

"Saya masih penasaran mencoba motor ini di sirkuit yang membuat saya kesulitan, seperti di Malaysia dan Qatar. Karena di Valencia, saya biasanya cukup cepat," tambah Marquez.

Marquez berceita kondisinya berbeda saat dirinya bersama Honda. Dia bisa mencari batas motornya sesuka hatinya. Hal ini menjadi batasannya dengan Ducati karena terbatasnya motor yang disediakan oleh tim.

"Tapi saya balapan lebih kalem karena punya satu motor di garasi. Maksudnya, saya sudah terbiasa memiliki empat motor (Honda) pada tes Valencia. Di Ducati saya hanya punya satu, dan mereka berpesan, jika saya terjatuh, maka tesnya akan selesai," tutup Marquez.