Marc Marquez Ingatkan Dua Calon Pembalap Honda Sebelum Jajal RC213V

Marc Marquez Ingatkan Dua Calon Pembalap Honda Sebelum Jajal RC213V Marc Marquez (Foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez ingatkan kepada dua calon pembalap baru Honda yaitu Alex Rins dan Joan Mir.

Memulai musim baru, Alex Rins akan berpetualang bersama LCR Honda dan Joan Mir akan tandem bersama Marquez di Repsol Honda. Perpindahan dua pembalap ini pindah ke pabrikan berlogo sayap tunggal itu usai Suzuki memutuskan untuk meninggalkan MotoGP usai GP Valencia 2022 akhir pekan lalu.

Baca juga: Ucapkan Salam Perpisahan Ke Tim, Alex Rins Menangis Di MotoGP Valencia

Pada Selasa ini (08/11), baik Mir dan Rins akan menjajal RC213V untuk pertama kalinya. Sebelum menjajal motor andalan pabrikan tersebut, Marquez memberikan peringatan agar terbiasa dengan motor tersebut. Pasalnya, motor ini memiliki mesin yang tidak mudah dikendalikan dan banyak pembalap sering mengalami kecelakaan jika tidak bisa menguasai Honda RC213V.

Karakter Suzuki GSX-RR berbeda dengan Honda RC213V

“Honda adalah motor yang cepat di mana jika anda ingin menemukan batasnya. Anda harus menabrak, dan disitulah kepercayaan diri dan keberuntungan harus membantu anda. Tetapi, jika mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi, mereka bisa mengurangi kecelakaan,” ungkap Marc Marquez.

Baca juga: Hasil MotoGP Valencia 2022 : Alex Rins Raih Kemenangan, Francesco Bagnaia Juara Dunia

Selama musim 2022 ini, Pol Espargaro dan Alex Marquez masing-masing telah mengalami kecelaakan sebanyak 21 kali. Sementara, Takaaki Nakagami telah terjatuh 12 kali hingga menyebabkan absen dan Stefan Bradl mengalami kecelakaan enam kali. Alhasil, kontrak Pol Espargaro tidak di perpanjang dan hijrah ke GasGas Factory Racing. Sementara, Alex hijrah ke Gresini Racing.

Pada pekan ini, pabrikan Honda akan membawa membawa motor purwarupa RC213V 2023 di Valencia yang sebelumnya telah di uji coba di Sirkuit Jerez oleh Stefan Bradl.