POPULAR STORIES

Marc Marquez "Tertangkap" Ujicoba Motor RC213V Terbaru

Marc Marquez "Tertangkap" Ujicoba Motor RC213V Terbaru Marc Marquez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Ada pemandangan yang berbeda dari motor Repsol Honda yang ditunggangi Marc Marquez pada sesi tes uji coba MotoGP Catalunya 2018, pada Senin (18/6/2018). Biasa menunggangi motor dengan livery Repsol Honda, kini Marquez terlihat kedapatan tengah menguji motor misterius berkelir hitam polos di lintasan Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Dengan motor barunya tersebut, Marquez berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38,916 detik lewat 88 lap. Unggul 0,104 detik dari pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone yang berada di posisi kedua.

Kuat dugaan, jika motor yang ditunggangi Marquez saat itu merupakan prototipe motor Repsol Honda yang akan digunakan pada musim balap 2019. Namun hal itu langsung dibantah oleh sang pebalap, meskipun dirinya mengakui jika motor yang digunakan pada sesi tersebut berbeda dengan yang biasa dikendarainya pada balapan musim ini.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Tampil Perkasa di MotoGP Catalunya 2018

"Ini memang berbeda dengan yang saya gunakan (pada balapan), tapi itu bukan prototipe dari 2019. Hanya itu saja. Saya tidak bisa memberitahu lebih banyak," ujar Marquez dilansir Crashnet, Rabu (20/6/2018).

Di sisi lain, pembalap berusia 25 tahun itu mengaku lebih nyaman dengan motor RC213V ia gunakan musim ini ketimbang dengan motor baru (hitam).

"Saya merasa sangat nyaman dengan motor yang lama dengan beberapa part (yang sudah diupgrade) dari motor hitam," tambahnya.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2018, Marquez Masih Kokoh di Puncak Klasemen

"Pada akhirnya, saya memadukan semua hal positif yang kami miliki. Sejujurnya, tim awalnya hanya akan memasang ban baru untuk melakukan tes elektronika. Tapi ketika saya melihatnya (motor hitam Honda), saya tak bisa menolaknya," ungkap pengoleksi lima gelar juara dunia tersebut.

Seri balapan MotoGP 2018 berikutnya akan berlangsung sekitar dua pekan lagi di Sirkuit Assen, Belanda. MotoGP Belanda 2018 dijadwalkan bakal berlangsung pada 29 Juni hingga 1 Juli 2018.