POPULAR STORIES

Marc Marquez Nilai Honda RC213V Belum Memenuhi Target

Marc Marquez Nilai Honda RC213V Belum Memenuhi Target Marc Marquez jajal Honda RC213V di tes pramusim 2023 (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Marc Marquez menilai bahwa purwarupa RC213V 2023 masih jauh dari target setelah tes pramusim MotoGP 2023 di Sepang, Malaysia.

Setelah mencatatkan musim kedua tanpa kemenangan dalam tiga tahun terakhir, Honda menjadi tim yang paling banyak melakukan uji coba pada tes pramusim pertama tahun ini.

Baca Juga : Alex Marquez Ikuti Jejak Sang Kakak, Bikin Klub Penggemar 'Blue Squad 73'

Marquez memiliki empat motor di garasinya dan tiga purwarupa spesifikasi 2023 untuk dicoba. Pada hari terakhir, Marquez hanya menjajal satu motor yang nantinya akan di jajal untuk tes di Portimao bulan depan. Namun, ia mengakui bahwa motor ini tidak jauh berbeda dengan motor 2023 yang ia uji coba November lalu.

“Kami memulai tes dengan empat motor, hari kedua kami memiliki tiga motor. Har ini kami memumai dengan dua motor dan pada sore hari hanya satu motor. Jadi, saya sudah memutuskan motornya. Tapi itu bukan motor yang saya untuk memenangkan kejuaraan, saya butuh satu langkah lagi untuk motor itu,” ungkap Marc Marquez.

Baca Juga : Marc Marquez Latihan Fisik Di Markas Red Bull Jelang MotoGP 2023

Honda RC213V 2023 belum memenuhi target Marquez

Pada tes hari ketiga, pembalap bernomor 93 itu menempati posisi ke-10 dengan catatan waktu 1:58.666 detik alias lebih lambat +0,777 detik dari Luca Marini (Mooney VR46). Setelah tes pramusim pertama, dirinya akan memperbaiki motornya di Portimao agar kompetitif musim ini.

“Tidak ada perbedaan besar, konsepnya sama dan kami memiliki masalah yang sama. Jadi, sekarang saatnya untuk memperbaiki masalah-masalah itu. Saya tidak tahu bagaimana caranya, saya hanya memberikan komentar saya dan masukan bagaimana untuk meningkatkan waktu putaran,” tutup Marquez.