POPULAR STORIES

Marc Marquez Sesalkan Kejadian Di MotoGP Portugal, Begini Tanggapan Sponsor

Marc Marquez Sesalkan Kejadian di MotoGP Portugal, Begini Tanggapan Sponsor Marc Marquez usai menjalani balapan di MotoGP Portugal (Foto: FO)

KabarOto.com - Marc Marquez pembalap Gresini Racing Team MotoGP sebenarnya berpotensi berada di posisi terdepan, saat menjalani balapan di Portugal, akhir pekan lalu. Namun sayang, jelang lap terakhir, ia bersenggolan dengan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Harus terjatuh dan kembali menyelesaikan balapan berakhir di posisi ke-15. Ia menyesalkan kejadian itu, dan berharap akan bangkit di seri selanjutnya, Feseral Oil, selaku sponsor tim pun menanggapi hal tersebut.

Sementara itu, Alex Marquez juga sempat mengalami insiden pada awal balapan, bisa bangkit lagi, tetapi motor Ducati Desmosedici GP23 sudah beda pengendaliannya, dan memutuskan untuk masuk ke paddock.

Baca Juga: Bos Ducati Buka Suara Soal Kecelakaan Francesco Bagnaia dengan Marc Marquez

Market Development General Manager PT EMLI Rommy Averdy Saat, menyayangkan insiden yang dialami dua pembalap dari tim yang didukung Federal Oil itu.

Marc Marquez (FO)

Menurut Rommy, Marc dan Alex sebelumnya mampu menunjukkan potensi untuk bisa meraih poin penting sejak awal balapan dimulai. "Tim mekanik Gresini Racing juga mampu menyiapkan motor yang makin nyaman dikendarai oleh kedua pembalap sepanjang sesi latihan hingga kualifikasi," jelas Rommy.

Pihaknya berharap, keduanya bisa move on dan bangkit untuk meraih kemenangan pada seri selanjutnya.

Marc Marquez berkomentar, "Insiden balapan yang tidak diinginkan oleh siapa pun. Kami pulang tanpa poin, tetapi setelah akhir pekan yang positif di mana kami menemukan kontinuitas dan kecepatan. Penyelenggara balap telah memutuskan bahwa insiden tersebut tidak memerlukan sanksi dan kami menerima keputusan tersebut," ungkap Marc Marquez.

Menurut pembalap asal Spanyol ini, Bagnaia berusaha mempertahankan posisinya, mungkin dengan sedikit optimisme. Hasilnya tidak diharapkan oleh siapa pun.

Baca Juga: Marc Marquez Dan Francesco Bagnaia Terlibat Insiden di MotoGP Portugal 2024

Alex Marquez juga menyayangkan hasil balapan di Portugal. “Sayang sekali, karena kami memiliki awal yang baik. Hari Minggu yang patut dilupakan, tetapi kami akan mencoba lagi di Austin," terangnya.

klasemen sementara persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi 6 dengan 27 poin, dan Alex Marquez berada di posisi 12 mendapat 13 poin.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Austin, Amerika pada 12-14 April 2024.