POPULAR STORIES

Marc Marquez Tabrak Motor Johann Zarco Hingga Terbelah Dua

Marc Marquez Tabrak Motor Johann Zarco Hingga Terbelah Dua Insiden terjadi saat latihan bebas kedua (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Sebuah kejadian mengerikan terjadi di latihan bebas kedua MotoGP Jerman 2023, Jum'at (17/6). Di mana, motor Marc Marquez yang terjatuh, meluncur hingga menabrak motor Johann Zarco hingga terbelah menjadi dua.

Pada saat itu, FP2 memasuki menit-menit terakhir, Marquez tengah berupaya memperbaiki catatan waktunya dengan memacu motornya lebih kencang. Tetapi, saat memasuki tikungan satu, dirinya oleng sehingga motornya terjatuh.

Johann Zarco yang berada tidak jauh dari tempat tersebut, tidak mampu menghindar. Parahnya, motor Ducati yang tertabrak, melayang dan terbelah dua.

Baca Juga: Alvaro Bautista Bakal Geber Desmosedici GP, Jadi Wildcard Di MotoGP?

Setelah kejadian Marquez tak langsung minta maaf ke Zarco

Bukan hanya itu, Zarco terpental hingga tersungkur di tepi sirkuit. Dari rekaman kamera, dirinya sempat terlihat kesakitan dan sulit untuk berdiri.

Anehnya, Marquez tidak langsung meminta maaf pada Zarco. Dirinya justru terlihat mencari tumpangan menuju paddock tanpa memperdulikan kondisi Zarco. Lantas saja, warganet mengecam sikap Marquez yang dianggap tidak punya perasaan.

Bukannya meminta maaf, Marquez malah menyalakan Zarco yang tidak menghindari motornya. Dirinya mengatakan, Zarco hanya mematung seakan-akan siap menerima tabrakan.

Baca Juga: Fabio Quartararo Targetkan Posisi 10 Besar Di MotoGP Jerman 2023

"Saya pernah mendengar orang mengatakan bahwa saya berbahaya, tapi saya akan mengatakan lagi. Jika ada yang memiliki kesempatan untuk menghindar apa yang terjadi, itu adalah Johann dan bukan saya, yang memacu kecepatan sepanjang putaran," ungkap Marquez.

Untungnya, Marquez dan Zarco tidak mengalami cedera serius, meskipun kedua motor mereka mengalami rusak parah.